ikut bergabung

Askar-Pipink Bakal Gandeng Pemkab Luwu di Festival Pinisi

Politik

Askar-Pipink Bakal Gandeng Pemkab Luwu di Festival Pinisi

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Askar HL – Arum Spink, menyebut sumber daya alam melimpah, khususnya disektor pariwisata yang dimiliki kabupaten Bulukumba, belum mampu menjadi penyumbang terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu diungkapkan pasangan dengan tagline “Bulukumba Asik” itu dalam debat kandidat pertama yang digelar di Gammara Hotel, Makassar, Jumat (6/11/2020).

“Kami kemudian menemukan fakta, sektor pariwisata tidak menjadi penyumbang PAD terbesar, kami cenderung melihat sektor pariwisata tidak dikelolah dengan baik,” ungkap Arum Spink.

Pipink sapaan Arum Spink mencontohkan, salah satu program pariwisata yaitu Festival Pinisi yang digelar tiap tahun ternyata tidak mampu memberi efek signifikan di sektor ekonomi.

Seharusnya, kata Pipink, gelaran Festival Pinisi bisa lebih maksimal jika pemerintah membuka kerjasama dengan pemerintah Luwu sebagai bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan kapal Pinisi.

Dengan begitu, lanjutnya, masyarakat luwu akan ramai-ramai datang ke Bulukumba dan membelanjakan uang mereka, sehingga akan memberi efek terhadap sektor ekonomi.

“Pinisi tidak bisa dipisahkan dengan kisah Sawerigading dan We Cudai. Saya membayangkan bagaimana jika setiap festival pinisi digelar, kita mengundang orang luwu. Maka mereka akan menginap dan membelanjakan uang mereka di Bulukumba,” tuturnya.

Tak hanya itu, Pipink juga menepis penyataan paslon nomor urut 3 yang menyebut jika program mereka di sektor pariwisata sudah dicanangkan oleh pemerintahan sebelumnya.

“Jadi program ini bukan menduplikasi, tapi mengevaluasi,” tutupnya.  (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top