ikut bergabung

Tidak Ada Persiapan Khusus, Danny-Fatma Rileks Jelang Debat Perdana

Politik

Tidak Ada Persiapan Khusus, Danny-Fatma Rileks Jelang Debat Perdana

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) sudah siap tampil dalam debat perdana Pilkada Makassar 2020 yang akan berlangsung di Jakarta, Sabtu malam nanti.

Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pasangan nomor urut 1 ini. Maklum, keduanya sudah pernah mengikuti debat dalam kontestasi pilkada.

“Pada prinsipnya kita tidak terlalu tegang menghadapi debat. Ini sebenarnya menjadi ajang untuk menyampaikan kepada masyarakat bukti dan kinerja yang telah dilakukan Pak Danny selama lima tahun jadi Wali Kota Makassar,” kata Natsar Desi, juru bicara Danny-Fatma kepada awak media, Jumat (6/11/2020).

Debat perdana Pilkada Makassar akan mengangkat tema sosial, budaya, pendidikan, keamanan, lingkungan, transportasi, dan toleransi. Tema yang sesungguhnya sangat sesuai dengan 24 program strategis yang tertuang dalam visi dan misi duet pasangan berjargon ADAMA’.

Untuk pendidikan, misalnya, itu tertuang dalam misi revolusi sumber daya manusia (SDM) dan percepatan reformasi birokrasi menuju SDM kota yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia bersih dari indikasi korupsi.

Salah satu program strategis di dalamnya adalah semua harus sekolah dan beasiswa untuk anak lorong berprestasi.

Danny-Fatma juga mengusung misi rekonstruksi sistem kesehatan, ekonomi, sosial, dan budaya menuju masyarakat sejahtera dengan imunitas ekonomi dan kesehatan yang kuat untuk semua.

Di antara programnya adalah perkuatan fasilitas perlindungan dan pelayanan kesehatan masyarakat dan penyediaan dengan kemudahan akses 100.000 peluang kerja serta peluang bisnis baru.

Selain itu, ada misi restorasi ruang kota yang inklusif menuju kota nyaman kelas dunia yang sombere & smart city untuk semua. Di antara programnya adalah pembenahan total sistem penanganan banjir dan penanganan kemacetan. Ada pula peningkatan lorong garden dan pembentukan 5.000 lorong wisata.

“Intinya kita sudah sangat siap karena debat ini bukan sesuatu yang baru, baik bagi Pak Danny maupun Bu Fatma. Yang akan disampaikan juga adalah apa yang telah dilakukan, bukan yang dijanjikan. Tentu akan berbeda dengan yang lainnya,” ujar Natsar yang juga mantan ketua umum HMI Cabang Makassar.

Karena itu, kata Natsar, Danny-Fatma tidak ada persiapan khusus dan sangat rileks menghadapi debat perdana ini. Dia juga memastikan, debat kandidat ini akan betul-betul menjadi panggung adu gagasan dan program untuk memimpin Kota Makassar lima tahun yang akan datang.

Debat perdana ini rencana akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional. Natsar mengatakan, tim telah menyiapkan lokasi nobar di posko I (Jalan Amirullah, kediaman Danny Pomanto) dan di posko II (Jalan Faisal Raya 2, kediaman Fatmawati).

“Lokasi nobar untuk simpatisan dan relawan ada. Namun, karena saat ini masih pandemi Covid-19, kita sangat mengimbau agar jalannya nobar menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” harap Natsar.

Danny maupun Fatma akan bertolak dari Kota Makassar melalui Bandara Internasional Hasanuddin pada Jumat malam (6/11/2020). Beberapa petinggi partai pengusung dan pendukung akan turut mendampingi. (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top