ikut bergabung

542 Pegawai Luwu Utara Diswab, Lima Positif Covid-19

Sulsel

542 Pegawai Luwu Utara Diswab, Lima Positif Covid-19

LUWU UTARA,UJUNGJARI.COM— Sebanyak 542 spesimen hasil swab massal lingkup perkantoran di Kabupaten Luwu Utara berhasil diambil oleh Satgas Penanganan Covid-19 Luwu Utara melalui Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan. Pengambilan 542 spesimen ini dilakukan sejak 26 Oktober sampai 6 November 2020. Hasilnya sejauh ini ada 5 pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. Semuanya tanpa gejala dan diwajibkan isolasi mandiri.

Lima pegawai ini tersebar di Dinas Ketahanan Pangan 2 orang, Dinas Kesehatan (1), dan Kantor Kecamatan Malangke (2). Untuk Swab massal di perkantoran, Satgas Penanganan Covid-19 Luwu Utara sejauh ini telah melakukan pengambilan sampel swab di 55 perkantoran, termasuk di Kantor Kecamatan dan Kantor Desa, dengan jumlah pegawai yang diswab sebanyak 542 orang, dengan rincian 356 ASN dan 186 non ASN.

Angka ini masih jauh dari target Satgas yang menargetkan 3.000 pegawai. Mengacu dari target dan jumlah pegawai yang sudah diswab, berarti swab massal perkantoran persentasenya baru 18,03%. Juru Bicara Satgas Covid-19 Lutra, I Komang Krisna, mengatakan, apa yang dilakukan Satgas melalui testing masif masih jauh dari harapan. “Masih jauh dari target yang diharapkan. Kami minta teman-teman bisa membantu dengan secara sukarela mau melakukan swab test,” harap Komang, Minggu (8/11/2020), di Masamba.

Sementara itu, Pjs Bupati Luwu Utara Muhammad Iqbal Suhaeb, terus mendorong Satgas Penanganan Covid-19, untuk terus melakukan testing masif, termasuk di lingkup perkantoran. Karena menurut dia, upaya ini adalah salah satu langkah terbaik di dalam menurunkan angka positif rate dan reproduksi efektif Covid-19. Untuk itu, dia meminta segera dilaporkan berapa kantor yang mendukung swab massal dan berapa prosentase ASN yang sudah diswab.

“Tolong Kadis Kesehatan, buatkan laporan berapa kantor yang sudah diswab dan persentase ASN yang sudah diswab,” kata Iqbal.

Untuk kasus harian Covid-19 di Lutra, terdapat penambahan 6 kasus positif Covid-19, dengan sebaran Masamba 3 orang, Sabbang Selatan (1), Sukamaju (1) dan Mappedeceng (1). Sehari sebelumnya, juga terdapat penambahan kasus sebanyak 5 orang, sehingga dalam dua hari ada 11 kasus tambahan Covid-19. Sampai Minggu 8 November 2020, total kasus positif Covid-19 di Lutra sebanyak 363, dengan rincian 314 sembuh, 30 isolasi mandiri, 1 orang wisata Covid, dan 18 meninggal.  (hms)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top