ikut bergabung

Tekan Kebocoran Air, Perumda Air Minum Makassar Ganti Meteran Pelanggan

Makassar

Tekan Kebocoran Air, Perumda Air Minum Makassar Ganti Meteran Pelanggan

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Untuk mengurangi kebocoran air di tingkat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar mengganti 12 ribu meteran pelanggan dari 133 ribu yang dinyatakan tidak layak. Penggantian meter ini gratis alias tidak dipungut biaya sepeser pun.

Kepala Bagian Humas PDAM Kota Makassar, Rusli mengatakan, penggantian meteran pelanggan memakan waktu selama tiga tahun. Tahun 2020 ini hanya ditargetkan 50 ribu meteran pelanggan yang akan diganti. “Sejauh ini kita sudah ganti 12.624 meteran pelanggan dari 50 ribu target kita tahun ini,” katanya.

Sejumlah pelanggan PDAM Makassar mengapresiasi kebijakan pergantian meteran itu. Mereka menganggap pergantian meteran dengan gratis itu sangat membantu pelanggan untuk berhemat dalam menggunakan air bersih di rumahnya masing-masing.

“Terima kasih Perumda Air Minum Makassar yang sudah mengganti meteran air kami. Ini tentu menjadi perhatian besar PDAM bagi pelanggannya,” kata Mursyidah, pelanggan PDAM Makassar yang berdomisili di bilangan Jalan Malengkeri Makassar. (lan)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top