ikut bergabung

43 PTPS Bontolempangang Dilantik

LANTIK. Para PTPS Kecamatan Bontolempangang saat dilantik di aula kantor Pemerintah Kecamatan Bontolempangang.(foto/ist)

Politik

43 PTPS Bontolempangang Dilantik

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 43 PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) untuk Kecamatan Bontolempangang, Kabupaten Gowa resmi dilantik, Sabtu (14/11/2020) siang.

Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Panwascam Bontolempangang Haryono Arjun dihadiri Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh, Camat Bontolempangang Muslimin, Tripika Bontolempangan dan PPK Kecamatan Bontolempangang.

Pelantikan ini sebagai satu kesiapan jajaran Bawaslu ke bawah dalam mensukseskan pengawasan pelaksanaan Pilkada Gowa pada 9 Desember 2020 nanti.

Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh memberikan sambutan dalam kegiatan itu berharap kepada seluruh PTPS yang telah dilantik agar dapat menjaga integritas dan marwah  lembaga demi terciptanya pemilihan yang berkualitas dan dapat di percaya.

” Saya juga berharap agar proses pengawasan pemilihan bupati dan wakil bupati di Gowa ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua,” tandasnya.

Dijelaskan Samsuar, berdasarkan surat dari Ketua Bawaslu RI hal paling urgently pengawasan yang harus dilakukan di TPS pada saat hari pemungutan suara nanti adalah mengawasi jalannya penerapan protokol covid-19.

” Penerapan protokol kesehatan covid ini harus benar-benar diawasi dengan baik, karena menjadi salah satu item penting pengawasan saat Pilkada berlangsung,” jelas Samsuar.

Sementara itu,  Camat Bontolempangang Muslimin dalam kesempatan itu berharap agar para PTPS yang telah dilantik dapat menjalankan integritas dan menjadi penegak demokrasi sesuai dengan undang-undang yang berlaku pada pemilihan ini.

” Semoga proses demokrasi pada Pilkada kali ini di Kecamatan Bontolempangang berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan semuanya. Bahkan paling kita harapkan adalah angka partisipasi pemilih mencapai target atau lebih,” kata camat.-

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top