ikut bergabung

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNM Hadiri Peringatan HUT ke-413 Kota Makassar

Makassar

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNM Hadiri Peringatan HUT ke-413 Kota Makassar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Rektor Universitas Negeri Makassar diwakili oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Sukardi Weda menghadiri Hari Jadi ke-413 Kota Makassar di gedung DPRD Makassar, Sabtu (14/11). Sidang paripurna perayaan hari Jadi Kota Makassar dibuka oleh Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo.

Perayaan hari jadi Makassar juga dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Dr Nurdin Abdullah, M Agr, Aliyah Mustika Ilham SE yang juga anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi Partai Demokrat Forkompimda Sulsel, Ketua Penggerak PKK Sulsel, Prof Dr Rudy Djamaluddin, yang juga Pj Walikota Makassar, Ketua dan anggota DPRD Kota Makassar, Forkompimda Kota Makassar, Rektor, TNI, Polri, Camat, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para elemen masyarakat lainnya.

Kegiatan Hari Jadi Kota Makassar yang ke-413, diawali pembacaan sejarah Kota Makassar, pemutaran video, dan sambutan-sambutan.

Prof Dr Rudy Djamaluddin dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini untuk karena baru dilaksanakan dalam ruangan, keunikan ke-2 adalah diadakan di masa wabah Covid-19.

“Alhamdulillah, Kota Makassar sudah keluar dari zona merah ke zona orange, dan kita harus melakukan pemulihan ekonomi, Oleh karena itu perlu langkah-langkah strategis dan terukur,” ujarnya.

Di bidang pendidikan, ruang kelas perlu diperbaiki, sehingga menjadi ruang – ruang kelas yang standard, tambahnya. Pj Walikota Makassar mengharapkan dukungan, sinergitas, dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat untuk membangun Kota Makassar, menjadi kota yang maju dan modern, serta berjaya sebagaimana dahulu kala.

Sementara itu Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan menyampaikan selamat Hari Jadi Kota Makassar ke-413. Mari kita selalu kompak untuk membangun Kota Makassar, pererat kerjasama kita. Jujur saja, Kota Makassar ini adalah etalase Indonesia Bagian Timur, untuk itu potensi dari semua aspek kita miliki di Sulsel ini, dan Kota Makassar-lah yang paling diuntungkan.

“Di Makassar harus ada tempat parkir sehingga tidak terjadi kemacetan, dan ini menjadi perhatian khusus kita, termasuk juga ruang hijau perlu dibangun lebih banyak lagi di Kota Makassar,” katanya.

Gubernur juga mengharapkan perlunya perencanaan yang strategis untuk membangun Kota Makassar menjadi Kota yang maju dan modern. “Mari kita bersama-sama bersinergi untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Kota Makassar, seperti kemacetan, tempat-tempat kumuh, banjir, dan lain-lain, demikian halnya dengan kebutuhan infrastruktur kita, harapnya.

Sukardi Weda yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa dengan hari jadi yang ke-413 Kota Makassar, menjadi momentum strategis bagi semua elemen masyarakat yang ada di Kota Makassar untuk berbenah, mulai dari legislatif, eksekutif, akademisi, wirausahawan, pemuda, dan seluruh elemen masyarakat Kota Makassar, untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan rakyat dan membangun harmoni sosial menuju Indonesia maju.

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top