ikut bergabung

PBSI Gowa Minta PB Rusti Cetak Pebulutangkis Handal

KUKUHKAN. Suasana pengukuhan pengurus PB Rusti oleh Ketua Umum Pengkab PBSI Gowa HM Natsir Maudu. (foto/ist)

Olahraga

PBSI Gowa Minta PB Rusti Cetak Pebulutangkis Handal

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ketua Umum Pengkab PBSI (Pengurus Kabupaten Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Gowa HM Natsir Maudu berharap agar dari desa terlahir atlet-atlet bulutangkis berbakat. 

Hal itu ditegaskan Natsir saat mengukuhkan pengurus PB Rusti, Minggu (15/11/2020) malam di lapangan bulutangkis PB Rusti, Desa Manjalling, Kecamatan Bajeng Barat.

Pengukuhan pengurus PB Rusti ini turut dihadiri para pengurus Pengkab PBSI Gowa diantaranya Wakil Ketua H Dermawan, Sekretaris Ahmad Yani dan pengurus lainnya serta sejumlah tokoh masyarakat dan para atlet binaan PB Rusti.

Usai mengukuhkan dan menandatangani prasasti PB Rusti, Natsir memberikan wejangan agar pengurus PB Rusti yang diketuai Muh Rusli ini terus aktif melakukan pembinaan para atlet.

Bahkan Natsir meminta agar PB Rusti ini juga prioritas membina atlet anak-anak guna mencari cikal bakal pebulutangkis handal.

” PBSI Gowa punya program pembinaan atlet mulai dari anak-anak agar kita punya stok regenerasi pebulutangkis di masa datang. Jadi selain membina atlet remaja dan dewasa maka sangat perlu juga dilakukan pembinaan anak-anak di usia dini,” kata Natsir.

Kedepannya, PBSI Gowa berharap, Kabupaten Gowa tetap popular sebagai gudangnya atlet bulutangkis di Sulsel. Apalagi selama ini, pebulutangkis asal Gowa selalu membuahkan prestasi di setiap event regional maupun nasional.

Usai prosesi pelantikan di lapangan terbuka milik PB Rusti, dilakukan pula eksebhisi Pelatkab Gowa antara Reza/Akil versus Iqbal/Dani. Eksebhisi ini diakhiri dengan penyerahan hadiah oleh Ketua Umun Pengkab PBSI Gowa kepada juara laga final tersebut.-

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top