ikut bergabung

Gerindra Kumpulkan Kader di Malino, Ini Targetnya

UPGRADING. Suasana workshop dan upgrading Partai Gerindra Gowa di Malino.(foto/ist)

Politik

Gerindra Kumpulkan Kader di Malino, Ini Targetnya

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gowa melaksanakan workshop dan upgrading yang dilaksanakan di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut yakni Sabtu dan Minggu (14-15/11/2020) dihadiri sekitar 200 orang peserta yang berasal dari 167 desa/kelurahan se Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang dibuka langsung Sekretaris Umum Partai GERINDRA Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin ini juga dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Fraksi Gerindra  Gowa.

Dalam kesempatan itu, Darmawangsyah Muin mengaku bangga dengan apa yang dilakukan oleh Gerindra Gowa. Menurut mantan Ketua DPC Partai Gerindra Gowa ini yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut, seyogyanya partai adalah pelopor pengkaderan agar kedepannya lahir pemimpin-pemimpin yang cerdas dan handal serta merakyat. 

Terpisah, ketua pelaksana kegiatan Muhammad Idris Rate mengaku bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan workshop dan upgrading ini adalah selain untuk menjalin silaturahmi para kader Gerindra Gowa, kegiatan ini juga merupakan bagian dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

” Selain itu sasaran hal lain yang ingin diraih dalam pelaksanaan kegiatan workshop dan upgrading ini adalah menumbuhkan rasa kebersamaan serta kekompakan para kader disamping untuk meningkatkan kapasitas para kader dalam disiplin ilmu pemerintahan,” jelas Idris.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Gowa Andi Tenri Indah mengatakan menyampaikan kegiatan ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan kapasitas kader.

” Agar mereka dalam bermasyarakat dapat menjadi penyambung lidah partai di desa masing-masing,” teeang Indah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Gowa.

Indah juga mengatakan Partai Gerindra adalah partai rakyat yang siap selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

Narasumber yang dihadirkan dalam workshop dan upgrading tersebut selain Darmawangsyah Muin, juga adalah yakni Sopian Tamrin (dosen Sosiologi UNM). Kedua narasumber ini masing-masing dipandu oleh moderator Abd Razak Dg Lewa (Ketua fraksi Partai Gerindra Gowa) dan Muhammad Idris Dg Rate (Sekretaris DPC Partai Gerindra Gowa).

Dalam kegiatan tersebut seluruh kader terlihat antusias apalagi saat diberi kesempatan menyampaikan kesan dan pesannya  saat closing ceremony.

Seperti dikatakan salah satu kader asal Bajeng, Hendra Jayadi. Hendra mengaku sangat bangga menjadi peserta sekaligus menjadi bagian dari Partai Gerindra. Hal sama dikatakan Abdul Khalik Faisal Dg Tayang dari Bontonompo serta Agussalim Nakku Dg Ngemba dari Parigi dan Hasbullah Dg Tawang dari Malino.-

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top