ikut bergabung

Ini Resep Polres Gowa Bisa Raih ZI-WBBM 

Tim Itwasum Polri dipimpin Brigjen Pol Heri Wahono saat melakukan evaluasi capaian ZI-WBBM di Polres Gowa.(foto/ist)  

Sulsel

Ini Resep Polres Gowa Bisa Raih ZI-WBBM 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) tidak mudah. Hal itu tentu membutuhkan kerja keras dan sinergitas semua pihak dalam meraihnya.
Namun upaya itu telah dilakukan jajaran Polres Gowa dan tahun 2019 lalu berhasil meraih prestasi sebagai lembaga yang WBBM se Indonesia. Untuk tahun 2020 ini,  Polres Gowa kembali dikunjungi tim penilai internal dari Itwasum Polri Rabu (18/11/2020).
Tim Itwasum Polri yang dipimpin Brigjen Pol Heri Wahono ini tiba di Polres Gowa dalam rangka melakukan evaluasi dan asistensi penilaian zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI-WBBM).
Upaya Polres Gowa untuk menuju WBBM merupakan tindak lanjut pasca menerima ZI-WBK tahun 2019 lalu. Kapolres Gowa pun membuka resepnya sehingga Polres Gowa mampu meraih ZI-WBBM.
ZI-WBBM merupakan predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi enam komponen pengungkit dengan berorientasi pada peningkatan kualitas pelayanan publik pada komponen enam.
Setiba di Polres Gowa tim penilai ini diterima langsung Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto bersama segenap pejabat utama Polres Gowa.
Usai mendengarkan paparan Kapolres Gowa terkait ZI-WBBM Polres Gowa di tahun ini  tim penilai lalu melakukan evaluasi ke semua capaian yang dilakukan Polres Gowa.
Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto mengatakan ada empat komponen penting dalam terapan WBBM yang digunakan pihaknya. Resep penting itu pun dipaparkan gamblang dihadapan tim Itwasum Polri.
Resep itu berupa empat komponen penting yakni upaya Polres Gowa dalam meningkatkan perubahan kultur, meningkatkan pelayanan publik, mempererat hubungan masyarakat dan memperkuat managemen media.
” Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” kata Budi Susanto
menjelaskan tiap komponen pengungkit hasil capaian kinerja yang  dijadikan bahan penilaian dalam melakukan evaluasi dan asistensi menuju ZI-WBBM ini.
Budi pun berharap, paparannya tersebut akan membawa hasil yang positif bagi Polres Gowa untuk mencapai predikat ZI-WBBM yang kedua.
Sementara itu, Ketua Tim Itwasum Polri Brigjen Pol Heri Wahono dalam kesempatan itu berharap jajaran Polres Gowa tetap mampu mempertahankan predikat terbaik dalam capaian ZI-WBBM tahun ini.
” Semoga bukan hanya Polres Gowa tapi jajaran Kepolisian di kabupaten/kota lainnya juga mampu menerapkan ZI-WBBM dalam melayani masyarakat. Lembaga Kepolisian harus bersih agar masyarakat pun makin percaya kepada Polri,” terangnya. –
Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top