ikut bergabung

Debat Pilkada Makassar Sesi II di Jakarta 24 November

PERSIAPAN DEBAT. Suasana rapat koordinasi KPU Makassar dengan jajaran Polrestabes dan Bawaslu Makassar terkait rencana debat kandidat sesi kedua beberapa hari lalu.

Politik

Debat Pilkada Makassar Sesi II di Jakarta 24 November

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menetapkan jadwal debat publik kandidat Walikota Makassar sesi kedua akan digelar di Jakarta, 24 November. Debat juga akan disiarkan langsung salah satu stasiun televisi nasional.

Anggota KPU Makassar, Endang Sari mengatakan keputusan menetapkan debat tetap di Jakarta antara lain karena pertimbangan keamanan. Debat di Jakarta dianggap lebih aman dibanding jika diselenggarakan di Makassar.

“Hasil rapat koordinasi dengan Kapolrestabes Makassar dan Bawaslu juga merekomendasikan debat digelar di luar Makassar,” kata Endang.

Swjumlah pihak mengapresiasi KPU Makassar yang memilih melaksanakan debat sesi kedua di Jakarta. Pertimbangannya jika digelar di Makassar, mobilisasi massa relawan kandidat agak susah dikendalikan.

Pada debat pertama di Jakarta 7 November lalu terjadi insiden penikaman relawan salah satu kandidat. Banyak pihak berharap insiden ini tidak akan terulang di debat berikutnya. (pal)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top