ikut bergabung

Hari Ini KPU Gowa Mulai Sortir 273 Dos Kertas Suara 

SORTIR. Ratusan dos kertas suara Pilkada Gowa 2020 mulai disortir okeh 135 tenaga pelipat yang bekerja sistem shift.(foto/ist)

Politik

Hari Ini KPU Gowa Mulai Sortir 273 Dos Kertas Suara 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 273 dos kertas suara Pilkada Gowa telah tiba di KPU Gowa sejak Sabtu kemarin. Kini 273 dos kertas suara ini pun mulai disortir dan dilipat oleh 135 orang tenaga sortir/pelipat dengan cara kerja sistem shift.

Ketua KPU Gowa Muhtar Muis saat dikonfirmasi, Minggu (22/11/2020) mengatakan, 273 dos ini berisi 545.921 lembar kertas suara (termasuk PSU 2000 lembar).

” Kertas Suara ini kita simpan di dua titik yakni aula dan gedung KPU Gowa. Dalam penyortiran sekaligus kelipatan, kami gunakan 135 tenaga pelipat dan bekerja sistem shift yakni pagi sampai sore kemudian berganti shift lagi dari sore sampai malam,” kata Muhtar Muis.

Dikatakannya, penyortiran atau pelipatan kertas suara ini ditarget selesai dalam tiga hari, maksimal lima hari.

” Jadi sekarang ini total 273 dos termasuk satu dos surat suara PSU mulai disortir. kita estimasi paling lambat lima hari dan paling cepat tiga hari sortir sudah selesai,” kata Muhtar Muis mempersilahkan para awak media baik cetak, online maupun elektronik untuk meliput penyortiran perdana yang dimulai pukul 13.00 Wita, hari ini.

Selain itu, Muhtar Muis mengatakan, dalam prosesi penyortiran kertas suara ini, para tenaga penyortir diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta membawa hand sanitizer.-

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top