ikut bergabung

Pilkada Tator: Theofilus dan Nico Saling Klaim Menang

Politik

Pilkada Tator: Theofilus dan Nico Saling Klaim Menang

MAKALE, UJUNGJARI–Dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Tana Toraja mengklaim menang. Pasangan nomor urut satu Theofilus Allorerung-Zadrak (The-Za) mengklaim unggul dengan perolehan suara 41,1 persen, Nico Biringkanae-Victor Datuan Batara (37,1 persen), dan pasangan Albert Patarru-John Diplomasi (21,7 persen).

Ketua Tim Pemenangan The-Za, Tato Kamba klaim menang dengan total perolehan suara 56.763 atau 41,1 persen.
“Meskipun minus 8 TPS atau sekitar 1.900 suara belum masuk, namun perolehan suara The-Za tidak terbendung,” katanya.

Ia mengatakan semua C1 dari 531 TPS sudah diamankan seraya menunggu rekapitulasi suara di tinggat PPK dan terakhir KPU Tana Toraja (13-17/12/2020). Tato Kamba menambahkan, seluruh tim dan relawan yang telah berjuang memenangkan Theo-Zadrak kami ucapkan terima kasih, dan jaga kedamaian Tana Toraja Bermartabat.

Ditempat terpisah ketua tim perjuangan rakyat pasangan Nico-Victor (Nivi), Welem Sambolangi di Posko induk Nivi di Buli-Buli Cafe juga mengklaim memenangkan Pilkada sesuai rilis quick count dengan total suara Paslon Nico-Victor 41%, disusul Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Theza) 40%, dan Albert Patarru-John Diplomasi (Aljohn) 19%.

Meski begitu Welem meminta tim dan simpatisan tetap menunggu hasil real count KPU, jangan bereuforia tetap menjaga stabilitas keamanan.

Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa menegaskan final perolehan suara Paslon Pilkada sesuai hasil perhitungan real cound berjenjang TPS, PPK, dan KPU Kabupaten Tana Toraja. Rencananya, rekap suara secara berjenjang akan dimulai 13 Desember mendatang. (gus)

Baca Juga :   Bangun Kawasan Industri Pangkep, Solusi Anir-Lutfi Tekan Angka Pengangguran

dibaca : 5



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top