ikut bergabung

DPP Golkar Tunjuk Supriansa Jadi Ketua Advokasi untuk Mengawal 165 Kemenangan di Pilkada

Supriansa

Politik

DPP Golkar Tunjuk Supriansa Jadi Ketua Advokasi untuk Mengawal 165 Kemenangan di Pilkada

JAKARTA, UJUNGJARI–Anggota Komisi III DPR RI Supriansa , SH, M.H akan mendapat kepercayaan dari DPP Golkar untuk menjadi Ketua Advokasi Hasil Pilkada 2020 di seluruh Indonesia. Putra Sulawesi Selatan asal Soppeng itu akan mengawal 165 daerah yang dimenangkan oleh Golkar dalam perhelatan Pilkada 2020.

Agar tetap terjaga kemenangan terbanyak yang diraih Golkar dalam perhelatan Pilkada 9 Desember 2020, DPP Golkar membentuk tim advokasi pendampingan hukum tingkat nasional. Tim advokasi ini bertujuan mengawal dan mengkomunikasi secara kelembagaan sengkata Pilkada dari daerah hingga ke Mahkamah Konstitusi hasil 9 Desember 2020 lalu. Penegasan tersebut langsung dari Ketua DPP Golkar Airlangga Hartanto melalui Ketua Bidang Hukum DPP Golkar Adis Kadir. Untuk mengawal hasil itulah, Adis kemudian mempercayakan Supriansa, SH, MH sebagai ketua yang akan bertanggungjawab penuh untuk mempertahankan hasil kemenangan Golkar yang mencapai 61, 11 persen itu. Kemenangan terbanyak diantara seluruh partai di Indonesia.

Rapat penetapan Supriansa sebagai Ketua berlangsung di Kantor DPP Golkar Jakarta Selatan. Hadir DR Adis Kadir selaku Ketua Bidang Hukum DPP Partai Golkar bersama Wasekjen Bidang Hukum Christina serta ketua Bakumham Supriansa.

Supriansa yang mendapat kepercayaan mengawal suara rakyat bagi Golkar tersebut mengatakan bahwa ini adalah kebijakan internal Partainya untuk mengawal suara Golkar. “Yang pasti amanah yang diberikan oleh pimpinan yang harus kami jalankan secara baik. Sebagai anak buah di partai Golkar saya selalu siap apapun yang di perintahkan demi membesarkan partai Golkar ke depan,” tegas Mantan Direktur MIL, salah satu NGO ternama di Makassar.

Airlangga Hartato sendiri telah mengumumkan bahwa dari 270 daerah yang menggelar Pilkada serentak di tanah air, sebanyak 165 Pilkada yang dimenangkan oleh Golkar. Ini melebihi target Golkar yang semula hanya menargetkan 60 persen. Kemenangan besar inilah, yang akan dikawal oleh Supriansa, putra Sulawesi Selatan. (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top