ikut bergabung

Abbas Oppo Pimpin PGRI Gowa

LANTIK. Prosesi pelantikan pengurus PGRI Gowa ditandai penyerahan panji-panji kebesaran PGRI Gowa oleh Sekum PGRI Sulsel Dr Mukhlis Madani. (foto/ist)

Pendidikan

Abbas Oppo Pimpin PGRI Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Abbas Alauddin kembali terpilih memimpin Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Gowa. Terpilihnya Abbas ini setelah melalui tahapan demokrasi pemilihan ketua PGRI Gowa yang digelar serangkaian konferensi kabupaten (Konkab) PGRI Gowa yang berlangsung dua hari dan berakhir Kamis (24/12/2020) siang ini.

Pemilihan pengurus baru PGRI Gowa berlangsung hingga dinihari tadi. Dari tiga kandidat yang ikut yakni Abbas Alauddin, Sappe Mangiriang dan Syarifuddin Kulle, Abbas kembali oppo dari dua juniornya tersebut.

Terpilihnya Abbas Alauddin tersebut dan didampingi Sappe Mangiriang selaku walil ketua 1 dan Hasbi Lambe wakil ketua 2 serta Imanuddin Jaya selaku sekretaris langsung ditandai pelantikan yang dilakukan Ketua PGRI Sulsel Prof Dr Asnawi diwakili Sekum PGRI Sulsel Dr Mukhlis Madani.

” Terimakasih bila saya masih diberi amanah memimpin PGRI Gowa ini. Tentunya amanah ini akan saya jalankan dengan penuh tanggungjawab,” kata Abbas Alauddin yang juga mantan Wakil Bupati Gowa era almarhum Dr Ichsan YL.

Sappe Mangiriang selaku wakil ketua 1 terpilih yang juga adalah ketua panitia pelaksana Konkab PGRI Gowa kepada ujungjari.com, Kamis (24/12/2020) via WhatsApp mengatakan pelaksanaan Konkab PGRI Gowa telah usai dan pengurus baru periode 2020-2025 pun telah terpilih dan langsung dilakukan pelantikan oleh pengurus PGRI Sulsel.

” Pemilihan Ketua PGRI Gowa berlangsung dinihari setelah pembahasan LPj (laporan pertanggungjawaban) dan perumusan program kerja untuk lima tahun ke depan. Dalam pemilihan ketua ada tiga kandidat yakni Abbas Alauddin, saya sendiri (Sappe Mangiriang) dan Syarifuddin Kulle. Dan setelah dilakukan pemungutan suara yang diikuti 89 peserta terpilih pengurus yaknk bapak Abbas Alauddin selaku ketua, saya (Sappe Mangiriang) wakil ketua 1 dan wakil ketua 2 Hasbi Lambe, sementara sekretaris adalah Imanuddin Jaya,” kata Sappe Mangiriang yang juga mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa ini.

Terpilihnya kepengurusan baru PGRI Gowa dinilai para pengurus adalah sebuah injeksi baru menyongsong  tahun baru 2021.

Seperti dikatakan pengurus PGRI Gowa dari Cabang Tinggimoncong Amran Azis bahwa terpilihnya pengurus baru ini tentu menjadi spirit baru bagi jajaran PGRI Gowa.

” Saya ingat penegasan bapak dewan penasehat PGRI Gowa yakni bapak Bupati Gowa kemarin saat memberikan sambutan bahwa harapan beliau adalah bagaimana PGRI bisa lebih inovatif dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan di Gowa apalagi saat ini proses belajar mengajar masih harus menggunakan sistem daring melalui jaringan aplikasi disebabkan masalah covid-19 masih menjadi pandemi di Gowa, di Sulsel bahkan di Indonesia hingga dunia.

” Pasca pelantikan tengah malam yang diawali prosesi pemilihan yang cukup demokratis dan akuntabilitas menunjukkan bahwa kematangan sebuah organisasi PGRI ini menjadi contoh bagi segenap organisasi lainnya. Dan dengannya pengurus baru maka kami sebagai anggota PGRI secara umum tentunya akan mendukung sepenuhnya seluruh program PGRI ke depan ini,” kata Amran Azis yang juga Korwil Disdik Kecamatan Tinggimoncong ini.- 

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top