ikut bergabung

Gempa Susulan di Majene, Robohkan Sejumlah Bangunan

Sulsel

Gempa Susulan di Majene, Robohkan Sejumlah Bangunan

MAJENE, UJUNGJARI.COM — Gempa bumi susulan Magnitudo 6,2 melanda Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Jumat dini hari (15/1/2021), pukul 02.28 Wita. Akibatnya sejumlah bangunan bertingkat di daerah tersebut roboh.

“Kami semua sudah berlari ke gunung, karena bangunan berlantai tiga di lingkungan kami telah ambruk ke tanah, masyarakat takut tsunami,” kata Yahya, salah seorang warga di lingkungan Kasiwa, daerah padat penduduk Kota Mamuju.

Gempa di Mamuju berpusat enam kilometer timur laut Kabupaten Majene 2.98 LS-118.94 BT pada kedalaman 10 kilometer, juga merusak gedung rumah sakit Mamuju.

Sebelumnya gempa bumi Magnitudo 5.9 juga mengguncang wilayah itu pada 14 Desember 2021 pukul 14.35 Wita. Pusat gempa berada di darat tepatnya 2.99 LS, 118.89 BT 4 kilometer barat laut Majene pada kedalaman 10 kilometer.

Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bumi ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Gempa ini turut dirasakan sejumlah daerah, seperti Polman, Mamuju, Mamuju Tengah, Pasangkayu, dan beberapa daerah di Sulawesi Selatan. (**)

Baca Juga :   Update Covid-19 Sidrap : Ada Sembuh 1 Orang, Ada Juga Positif Seorang Tambahan

dibaca : 23



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top