ikut bergabung

Vaksin Sinovac Tiba di Bungaya dan Bontolempangan

VAKSIN. Petugas Puskesmas Sapaya usai menjemput vaksin sinovac di Dinkes Gowa dikawal personel Polsek Bungaya. (foto/ist)

Sulsel

Vaksin Sinovac Tiba di Bungaya dan Bontolempangan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Puluhan vial vaksin sinovac yang dijatahkan untuk kecamatan-kecamatan termasuk Puskesmas Sapaya di Kecamatan Bungaya dan Puskesmas Bontolempangan l dan Puskesmas Bontolempangan II di Kecamatan Bontolempangan sudah tiba. 

Vaksin yang ditempatkan dalam sebuah boks ini sebelumnya dijemput masing-masing tiga kepala puskesmas dari dua kecamatan tersebut yakni Kepala Puskesmas Sapaya H Nurdin diwakili staf Puskesmas Sapaya Ummiati, Ainud Syifa dan Adriadi dikawal oleh Kanit Shabara Polsek Bungaya Iptu Adi Prajitno bersama Aipda Azis Sundu dan Brigpol Tri Andika. Sementara dari Bontolempangan dijemput oleh Kepala Puskesmas Bontolempangan I H Suaib serta Kepala Puskesmas Bontolempangan II Hj Rohaya dan dikawal oleh Kapospol Bontolempangan Aipda Muhammad Ridwan bersama tiga personil lainnya.

Sebelumnya, vaksin ini dijemput ketiga petugas puskesmas dan diserahkan oleh Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) dr Gaffar sekaligus selaku juru bicara Satuan Gugus Covid19 Gowa.

Vaksin covid19 untuk Puskesmas Bontolempangan I terdiri dari 45 vial, ADS  0,5 ml sebanyak 45 buah dan safety box sebanyak 1 buah sementara untuk Puskesmas Bontolempangan II  terdiri dari 37 vial vaksin, ADS  0,5 ml sebanyak 37 buah dan safety box sebanyak 1 buah. Sementara untuk Puskesmas Sapaya sebanyak 54 vial,ADS  0,5 ml sebanyak 54 buah dan safety box sebanyak 1 buah.

Kabid P2P Dinkes Gowa dr Gaffar kepada BKM via WhatsApp, Senin siang mengatakan, penjemputan vaksin jatah masing-masing puskesmas hingga kini masih terus berlangsung.

Baca Juga :   Ini Kesan Aslam Selama 70 Hari Jadi Pjs Bupati Gowa

” Iya tadi kami serahkan vaksin untuk tiga puskesmas masing-masing untuk Puskesmas Sapaya Kecamatan Bungaya dan Puskesmas Bontolempangan l dan II Kecamatan Bontolempangan. Selain tiga puskesmas ini, puskesmas dari kecamatan lainnya juga sudah datang menjemput dan akan segera disuntikkan kepada para nakes di wilayah masing-masing,” kata dr Gaffar.

Terpisah Kapolsek Bungaya AKP Misbahuddin menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak sehingga vaksin bisa tiba dengan aman di Bungaya.

” Selanjutnya kami akan melakukan pengamanan dan mengawal kelancaran penyimpanan vaksin ini sampai tiba waktu penyuntikan kepada para nakes di Bungaya,” kata AKP Misbahuddin.

Sementara Kapospol Bontolempangan Aipda Muh Ridwan mengimbau agar masyarakat Bontolempangan tetap disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengkonsumsi vitamin agar virus corona tidak menyebar luas.-

dibaca : 20



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top