ikut bergabung

Jalan Poros Punranga-Bulo-bulo Terputus Akibat Longsor

Sulsel

Jalan Poros Punranga-Bulo-bulo Terputus Akibat Longsor

BARRU,UJUNGJARI– Hujan deras yang mengguyur kecamatan Pujananting kabupaten Barru sejak beberapa hari terakhir menyebabkan jalan poros Punranga-Bulo-bulo longsor hingga jalur yang menghubungkan antara desa Pujananting dan desa Bulo-bulo terputus.

Anggota DPRD Barru, Hacing yang juga merupakan warga desa Bulo-bulo menyatakan lokasi jalan amblas itu terletak di dusun Mattiro Deceng, desa Pujananting kecamatan Pujananting. Tepatnya dijalan poros Punranga-Bulo-bulo. 

“Kejadian longsor jalan aspal ini sejak kemarin dan diperkirakan jalan amblas itu, panjangnya sekitar 10  meter. Kondisinya sangat parah karena jalur jalan itu nyaris putus,” ujar Hacing yang dihubungi Rabu(20/1).

Diceritakan Mantan Kades Bulo-bulo Ini, jika jalan longsor tersebut yang kedua kalinya terjadi . Sejak tahun lalu sudah longsor, tetapi tidak separah dengan kejadian longsor Selasa(19/1) malam kemarin .

“Longsor tahun lalu tidak sampai menyebabkan jalan aspal ini terputus. Tetapi  sekarang jalur jalan tersebut sudah tidak bisa lagi dilalui kendaraan roda dua dan roda empat,” terangnya

Legislator Partai Golkar Barru  Ini menambahkan jika jalan longsor pada 2020 pernah dikunjungi tim DPRD bersama Dina PU, BPBD. Bahkan tahun lalu, Kades Pujananting juga sudah melaporkan ke Pemkab Barru.

“Tetapi sampai sekarang tidak ada upaya tindaklanjut dari pihak yang berwenang. Kini akses warga dari desa Bulo-bulo tujuan desa Pujananting dan kecamatan Tanete Riaja atau yang mau ke kota Barru harus lewat Pangkep,” beber Hacing ( Udi)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top