ikut bergabung

Gowa Bantu Sulbar, Adnan Lepas 10 Truk Bantuan Logistik

LEPAS. Suasana pelepasan armada bantuan logistik Pemkab Gowa dilepas resmi Bupati Adnan Purichta Ichsan dan Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni. (foto/ist)

Sulsel

Gowa Bantu Sulbar, Adnan Lepas 10 Truk Bantuan Logistik

GOWA, UJUNGJARI.COM — Debanyak 10 truk dan satu unit mobil pick up berisi bantuan logistik untuk masyarakat korban gempa di Majene dan Mamuju, Provinsi Sulbar dilepas resmi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Kamis (21/1/2021) sekitar pukul 11.00 Wita.

Pelepasan yang didampingi Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni, Pj Sekkab Gowa Kamsinah serta sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa ini dilakukan di pintu selatan kantor Pemkab Gowa dihadiri pula 20 relawan Tagana Gowa yang akan mengawal dan membawa armada bantuan tersebut ke Sulbar. Sebagai ketua rombongan adalah Kepala Dinas Ketahanan Pangan Gowa Syamhari.

Dalam arahannya disela pelepasan tersebut, Adnan mengingatkan relawan yang ditugaskan mengawal armada logistik tersebut dengan baik dan tiba di Sulbar tanpa hambatan.

” Saya juga harapkan bantuan yang kita salurkan ini dapat dibagi rata untuk dua kabupaten di Sulbar yakni untuk Majene dan Mamuju,” tandas Adnan.

Sebelum melepaskan, Adnan dan para pejabat teras Pemkab Gowa memantau kesiapan armada dan kesiapan puluhan relawan yang akan berangkat dalam rombongan. 

Bantuan logistik yang akan diserahkan ke Sulbar itu merupakan hasil partisipasi para donatur yang ada di Kabupaten Gowa baik secara personal maupun komunitas atau lembaga. Rerata bantuan logistik yang terkumpul selama beberapa hari masa pengumpulan dilakukan Pemkab Gowa yang ditangani Dinas Sosial berupa bahan kebutuhan pokok dan uang tunai sebesar Ro 184.554.000.

Berdasarkan daftar bantuan logistik berupa barang selain uang tunai yakni air mineral 438 dus, beras 147 karung berisi 3.260 Kg lebih, 1.909 mie instan (masing-masing 1.423 dalam dus dan 486 dalam kemasan bal), 664 pcs ikan kaleng 100 pack susu bayi (masing-masing 63 dalam dus dan 37 dalam kemasan pack), popok bayi masing-masing dalam kemasan 79 dus dan 177 dalam kemasan sachet.

Selain itu pakaian layak pakai sebanyak 27 karung serta 53 kemasan kantong. Perlengkapan mandi 22 dus, obat-obatan 15 dus dan 2 kotak, makanan ringan 80 dus dan dalam kemasan lain sebanyak 30 bal serta kebutuhan lainnya.-

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top