ikut bergabung

Jaling Silaturahmi, Ketum SPI dan DPW SPI Sulsel Temui Kapolda Irjen Merdisyam

Berita

Jaling Silaturahmi, Ketum SPI dan DPW SPI Sulsel Temui Kapolda Irjen Merdisyam

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pasca terbentuknya pengurus Sahabat Polisi Indonesia (SPI) di provinsi Sulawesi Selatan.

Jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) mulai susun agenda program kerja, termasuk jadwal pelantikannya.

Rencana tersebut ditindaklanjuti dengan menemui Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdysam sebagai dewan penasehat utama di Sulsel.

Bersama Ketua Umum DPN SPI, Fonda Tangguh,SE,SH,MH, dan Ustad Taqy Malik yang juga Ketua Bidang Sosial dan Budaya DPN SPI, pemegang mandat DPW Sulsel Wahyu Kandacong bersilaturahmi dengan Jenderal Bintang Dua tersebut.

Turut mendampingi Kapolda Sulsel yakni Karo SDM yang baru Kombes Pol. I Ketut Yudha Karyana.

Dalam agenda silaturahmi kekeluargaan itu, pengurus membicarakan program kerjanya ke depan termasuk rencana pelantikan pengurus Sulsel.

Ketua DPW Sulsel Wahyu Kandacong mengatakan pihaknya menemui Kapolda Sulsel sebagai wujud Kemitraan Polri terhadap wadah masyarakat ini.

“Kami banyak diskusi dengan bapak Kapolda soal visi misi kami, termasuk meminta saran dan pendapatnya sebagai dewan penasehat utama di Sulsel untuk menghadiri pelantikan kami,”ungkap Wahyu usai bersilaturahmi dengan Kapolda Sulsel, Kamis (21/02/2021).

Wahyu yang juga pengusaha muda asal Sidrap Sulsel yang bernaung dibawah bendera PT. Whyka Ekspress Logistik Jakarta ini mengaku banyak berdiskusi dan shearing dengan Irjen Merdysam.

“Pada prinsipnya, Kapolda sangat merespon dan mendukung penuh keberadaan Sahabat Polisi Indonesia di Sulsel. Dan nantinya bapak Kapolda siap menyelaraskan seluruh jajarannya Polres dan Polsek dalam mensinergikan program kerja Kapolri dengan masyarakat,”lontarnya.

Rencananya, sambung dia, pelantikan pengurus SPI Sulsel akan diadakan dalam waktu dekat dengan mengondisikan agenda kerja Kapolda Sulsel.

“Kita singkronkan jadwal Kapolda yang begitu padat. Insyaallah, dalam dekat ini pengurus SPI Sulsel akan dikukuhkan langsung oleh Kapolda dan DPN Pusat,”ucapnya.

Karo SDM Polda Sulsel bersama Ketua DPW SPI Sulsel

Wahyu Kandacong sebagai putra daerah didaulat ketua DPW Sulsel sebagai wujud aplikasi dan dianggap cakap mengembangkan visi-misi SPI yang beredukasi sosial kemasyarakatan di tingkat daerah kedepannya.

Pencetus komunitas bikers “Senang Kencang” ini dipercaya menginisiasi terbentuknya di daerah kelahirannya di Sulawesi Selatan itu dengan harapan lahirnya para Sahabat-sahabat Polisi dalam menjaga keutuhan NKRI ini.

Sekedar flash back, SPI yang berorientasi organisasi kemasyarakatan ini baru resmi terbentuk pada Agustus 2020 lalu, DPN SPI yang bermarkas di Wisma Lumbini Level 4, Jl Tomang Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Beberapa daerah di Indonesia sudah terbentuk termasuk Sulawesi Selatan mengakomodir PSI sebagai Forum Sahabat Polisi (FSP).

Pembentukan wilayah Sulsel ini telah melalui mekanisme organisasi yang disetujui Pimpinan Pengurus Harian Pusat, Dewan Pengawas pusat serta di restui Dewan Pembina pusat DPN SPI Pusat.

Surat keputusan DPN pusat tersebut tertuang dalam nomor : 046/B/SM-DPW-SULSEL/DPN-SPI/I/2021, tertanggal 05 Januari 2021.

Sebelumnya, formal amanah SPI di Sulsel itu terlebih dahulu diserahkan pada Wahyu oleh Ketua Umum DPN SPI, Fonda Tangguh,SE,SH,MH.

Penyerahan SK Mandat tersebut beberapa waktu lalu turut disaksikan sahabatnya yakni Ustad Taqy Malik.

“Organisasi ini sangat baik, jadi memaksimalkan pencapaian Visi dan Misi perkumpulan Forum Sahabat Polri atau Sahabat Polisi Indonesia kedepannya, saya akan mengaplikasikan wadah ini hingga tingkat Daerah kabupaten/kota di Sulsel,”lontar Wahyu Kandacong yang dijuluki oleh Biker se-Nusantara “The Unifying Father of The Biker”.

Diakhir pembicaraannya dengan media, Wahyu Kandacong, berharap kehadiran wadah pemersatu bangsa ini di rekonsiliasikan semua pihak dalam membesarkan forum tersebut di Sulsel.

“Semoga terbentuknya DPW Sahabat Polisi Indonesia di Sulsel ini bisa menjadi wadah silaturahmi sosial antara masyarakat dengan Kepolisian di Sulsel. Terutama dalam menciptakan kondusifitasnya Kamtibmas di seluruh wilayah Indonesia,” tutur Wahyu dalam rilisnya. (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top