ikut bergabung

Daeng Bollo Kini Makin Sehat dan Bersih, Tertawa Sambil Acung Simbol Sarangheo

SUMRINGAH. Daeng Bollo sumringah saat foto bareng bersama Kepala UGD Puskesmas Pattallassang H Rusli Husain dan beberapa jurnalis dari berbagai media. (foto/ist)

Berita

Daeng Bollo Kini Makin Sehat dan Bersih, Tertawa Sambil Acung Simbol Sarangheo

GOWA, UJUNGJARI.COM — Masih ingat dengan perempuan usia senja yang lumpuh dan sempat viral di medsos gegara ditelantarkan tiga orang anaknya beberapa bulan lalu? Kini perempuan berusia 65 tahun itu merasa hidup kembali meski masih dalam kondisi lumpuh. Hingga kini Daeng Bollo sehat dirawat oleh saudara-saudaranya di Dusun Tassilli, Desa Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sejak viral karena ditelantarkan anak-anaknya, ibu tua tanpa uban di kepalanya itu kini mengaku hidup lebih tenang dan damai di tengah keluarga yang mengasihinya, merawatnya dengan tulus.

Anak kedua dari sembilan bersaudara ini kini kesehariannya dirawat telaten oleh adik-adiknya di kampung. Setiap minggu pun perawat dari Puskesmas Pattallassang rutin memantau kondisi Daeng Bollo yang lumpuh akibat pernah mengalami stroke sebelum dirawat adik-adiknya.

Gegara stroke dan mengalami kelumpuhan itulah membuat Daeng Bollo dianggap hanya menyusahkan ketiga anak-anaknya (satu anak lakilaki dan dua anak perempuan, enam cucu). Ketiga anak Daeng Bollo ini sudah berkeluarga.

Entah karena apa, ketiga anaknya tak satupun yang dengan ikhlas mau merawat ibunya tersebut. Karenanya ibu malang ini pun ditelantarkan anak-anaknya. Saking teganya, sang ibu malah diserahkan kepada saudara-saudaranya yang tinggal di Dusun Tassilli, Desa Pattallassang, Kecamatan Pattallassang. Kini Daeng Bollo sudah menetap di Tassili mendiami sebuah rumah semi permanen hasil sumbangsih para dermawan dan aparat pemerintah.

Baca Juga :   Predikat Baik, Indeks SPBE Pemprov Sulsel Tahun 2023 Meningkat

Daeng Bollo juga difasilitasi kursi roda agar dapat leluasa berpindah ke sisi-sisi dalam ruang rumahnya yang seluas 3×5 M ini. Dulu sejak awal dia dirawat keluarganya, Daeng Bollo menempati gubuk reok berukuran 2×2 M yang terpaksa dibangunkan oleh saudaranya lantaran Daeng Bollo mau punya rumah sendiri. Namun gubuknya itu sdh berubah jadi rumah semi permanen berlantai semen, berdindin tripleks dan berlapis fiber serta beratap seng.

Ditemui dirumahnya Selasa (26/1/2021) siang kemarin, Daeng Bollo dengan sigap dan sumringah menyambut kunjungan ujungjari.com . Di kediaman Daeng Bollo itu juga hadir Ka UGD Puskesmas Pattallassang H Rusli Husain yang sewaktu-waktu datang memantau kondisi Daeng Bollo.

” Alhamdulillah Daeng Bollo kini lebih terawat karena saudara-saudaranya sangat peduli. Setiap hari dimandikan dan diberi makan rutin. Fisik Daeng Bollo juga menjadi lebih baik. Dulu saat awal-awal dikunjungi, Daeng Bollo tidak bisa bergerak karena lumpuh akibat stroke serta fisiknya kusut tidak terawat. Tapi sekarang lebih baikan dan lebih bersih,” jelas H Rusli Husain.

dibaca : 81

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top