ikut bergabung

Prajurit Divif 3 Kostrad Kumpul 101 Kantong Darah

DONOR. Sejumlah prajurit Divif 3 Kostrad Pakkatto Gowa saat melakukan donor darah. (foto/ist)

Sulsel

Prajurit Divif 3 Kostrad Kumpul 101 Kantong Darah

GOWA, UJUNGJARI.COM — Setetes darah sangat berarti untuk satu nyawa manusia. Karena itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat binaan dan korban bencana di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Makassar menggelar donor darah.

Bakti sosial yang mengusung tema ‘Peduli Selamatkan Sesama’ ini digelar di gedung Kikav Divif 3 Kostrad, Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel, Rabu (27/1/2021).

Aster Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Imam Purnomo dalam kesempatan pelaksanaan donor darah tersebut mengatakan, giat baksos tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap pemenuhan ketersediaan dan kebutuhan darah yang saat ini mengalami defisit pasokan darah secara signifikan.

Keterbatasan stok darah ini bukan hanya untuk masyarakat umum tapi terkhusus  kepada masyarakat korban bencana gempa yang terjadi di Mamuju dan Majene dua pekan lalu. Pada peristiwa gempa dengan kekuatan 6 SR ini tentu banyak menyisakan derita para korban baik yang selamat maupun yang mengalami luka-luka yang tentu membutuhkan transfusi darah sehat ditengah pandemi covid19 ini.

” Karena itulah kami melakukan kegiatan donor darah ini untuk membantu pihak PMI dalam menyiapkan stok darah untuk kemanusiaan yang tentu sangat dibutuhkan dan sangat bermanfaat,” jelas Aster Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Imam Purnomo.

Sebelum pelaksanaan kegiatan donor darah, prajurit yang akan melakukan donor darah terlebih dahulu dilakukan screening pemeriksaan kesehatan sehingga yang melakukan donor darah tersebut benar-benar dalam kondisi sehat dengan tetap mempedomani SOP (physical distancing).

Baca Juga :   Bantuan Divif 3 Kostrad Gowa Mulai Disalurkan ke Pengungsi di Sulbar

” Setetes darah kami (para prajurit) sangat berguna menyelamatkan sesama dan rasa kemanusiaan, terlebih pada kondisi seperti sekarang ini, dimana ketersediaan darah mengalami defisit pasokan secara signifikan dikarenakan covid19,” kata Kolonel Inf Imam Purnomo.

Dari kegiatan donor darah yang diikuti 130 prajurit Satjar Divif 3 Kostrad ini berhasil mengumpulkan 101 kantong darah.-

dibaca : 23



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top