ikut bergabung

Tangkap Pelaku Pencemar Nama Baik Bupati, Topem Apresiasi Kinerja Polres Enrekang

Sulsel

Tangkap Pelaku Pencemar Nama Baik Bupati, Topem Apresiasi Kinerja Polres Enrekang

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Tokoh pemuda (Topem) Kabupaten Enrekang, Suherdi mengapresiasi kinerja jajaran Polres Enrekang yang dikomandoi oleh AKBP Andi Sinjaya karena berhasil membekuk seorang pelaku pencemaran nama baik bupati Enrekang,H Muslimin Bando, Minggu (7/2/2021).

Apresiasi ini disampaikan Suherdi kepada media ini, Jumat (12/02/2021).

Menurutnya, pelaku Ritwan alias Wawan yang mengaku sebagai pekerja kuli tinta dan pemerhati Pemkab Enrekang selama ini meresahkan para pejabat di daerah itu dan menganggu jalanya pemerintahan di Bumi Massenrempulu melalui tulisan-tulisanya lewat salah satu media sosial.

“Kita patut mengacung jempol atas kerja keras jajaran Polres Enrekang khusnya Sat Reskrim dan Unit Tipidter karena telah berhasil menangkap Wawan yang selama ini menggangu jalanya pemerintahan di Enrekang,” kata Suherdi dibalik telpon genggamnya.

Menurutnya, pelaku tersebut yang ia kenalya bukan seorang wartawan. Karena wartawan yang sebenarnya itu yang ia ketahui hanya sebagai peliput berita. Sementara dia (pelaku) merangkap sebagai narasumber, peliput, redaktur dan sekaligus pimpinan redaksi.

“Yang saya ketahui wartwan itu hanya pencari berita. Wawan ini dia sendiri yang mewawancarai dirinya baru di apload di media sosial,” ujar Suherdi sembari mengatakan Wawan ini juga agak sedikit terganggu kejiwaannya.

Sebelumnya, Bupati Enrekang, H Muslimin Bando melaporkan pimpinan salah satu media online dan juga pemerhati Pemkab Enrekang di daerahnya terkait pemberitaan yang telah yang dinilai mencemarkan nama baik pemerintah Kabupaten Enrekang dan menghina pribadinya ke Polres Enrekang.

“Ada media (Online) menulis berita dengan judul “Sangat Memalukan Bupati Enrekang Muslimin Bando meminjam uang dana PEN 500 M untuk membayar gaji honorer” Saya tersinggung sekali dan saya keberatan.Sekarang saya lapor ke Polisi,” tegas Muslimin Bando sembari mengatakan bahwa berita itu tidak benar alias Hoaks.

Kabag Hukum Setda Enrekang, Dirhamsyah mengatakan, atas pemberitaan salah satu media online updatesulsel.news yang tulis atas nama Abu (Penulis) dan narasumbernya Ridwan (Pemerhati) yang tayang Senin 30 November 2020 tahun lalu dengan judul “Memalukan..? Pemkab Enrekang Bakal Pinjam Uang 516 M Demi Bayar Gaji Tenaga Honorer” itu ada dua unsur yang dilanggar pelaku, yakni KUHP dan Undang-undang ITE.

“Keberatan yang pertama bapak Bupati Enrekang (MB) yang pertama bahwa pemberitaan itu tidak benar (Hoaks) pencemaran nama baik dan yang kedua, penginaan karena dalam isi berita menyebut pribadi Bupati Enrekang,” jelas Dirhamsyah, Senin (8/2/2021). (suka)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top