ikut bergabung

Teliti Pembelajaran Drama, Dosen Unismuh Makassar Raih Gelar Doktor di UNM

DOKTOR BARU. Anzar (pakai jas) foto bersama sahabatnya usai ujian promosi di Kampus PPS UNM Makassar, Senin (15/2).

Pendidikan

Teliti Pembelajaran Drama, Dosen Unismuh Makassar Raih Gelar Doktor di UNM

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Dosen Unismuh Makassar, Anzar sukses meraih gelar doktor di Universitas Negeri Makassar. Itu setelah ia berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pengembangan Bahan Ajar Kajian Apresiasi Drama Berbasis Kearifan Lokal Bugis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas
Muhammadiyah Makassar” Senin (15/2).

Ujian promosi dipimpin Asisten II Program Pascasarjana UNM, Prof Dr Baso Yabu. Sejumlah mahasiswa PPS UNM dan kerabat Anzar juga hadir menyaksikan ujian promosi yang berlangsung terbuka itu.

Dalam penelitiannya, Anzar melahirkan beberapa rekomendasi dan saran. Di antaranya hasil dari pengembangan
diharapkan dapat digunakan untuk pembelajaran kajian apresiasi drama sehingga dapat memperkaya materi pembelajaran bagi mahasiswa, mengingat pengembangan bahan ajar memberikan manfaat bagi pembelajaran, disarankan bagi dosen untuk mengembangkan
materi dengan cakupan yang lebih luas.

Selain itu juga perlu pengembangan lebih lanjut untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Kajian Apresiasi Drama di Perguruan Tinggi.

Sejumlah kerabat Anzar memberi ucapan selamat usai ujian promosi berlangsung. “Alhamdulillah sudah bergelar doktor. Selamat kawan,” kata Askarullah, sahabat Anzar dari Sulawesi Barat.

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top