ikut bergabung

Nihil Positif, 9 Orang Hari Ini Sembuh Covid-19. Sidrap Dinyatakan Aman dan Zona Kuning

Berita

Nihil Positif, 9 Orang Hari Ini Sembuh Covid-19. Sidrap Dinyatakan Aman dan Zona Kuning

*Faktor Vaksinasi Berjalan, Kasus Kesembuhan Covid-19 di Sidrap Terus Meningkat

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Kasus angka kesembuhan bagi penderita Covid-19 terus mengalami trend peningkatan.

Kabar gembira ini menyusul masuknya data Tim Satgas Penanganan Covid-19 di Sidrap jika ada lagi penambahan data angka kesembuhan menjadi 9 orang lagi.

Namun nihil angka penderita positif dalam setiap harinya. Data terakhir, akumulasi angka positif diklaim nihil dalam sepekan ini tidak ada terkonfirmasi positif.

Data Tim Satgas Covid-19 Sidrap menyebutkan Wilayah Kabupaten Sidrap dinyatakan sudah bebas Zona kuning sejak 7 Februari 2021 lalu.

Itu berarti tingkat Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi masyarakat Sidrap cukup tinggi.

Juru bicara Satgas Covid-19, Dr Ishak Kenre,M.Kes, menyatakan jika persentase angka kesembuhan terbilang cukup tinggi, yakni sudah mencapai 83 persen.

“Data terkonfirmasi sejak kasus Covid-19 merebak selama ini sudah mencapai angka 865 orang terkonfirmasi, dan 9 orang tambahan sembuh pertanggal Jumat 26 Februari 2021. Berarti, total warga yang dinyatakan sembuh saat ini sudah sebanyak 741 warga,” paparnya, Jumat (26/02/2021).

Data tersebut, sambung dia, juga menunjukkan, bahwa masih ada 103 warga yang sementara dalam perawatan. Itu terdiri dari 94 isolasi mandiri 5 dirawat di rumah sakit dan 4 orang sebagai duta covid-19.

Tingginya tingkat kesembuhan bagi penderita covid-19 itu dikarenakan masyarakat sudah benar-benar mematuhi himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.

Baca Juga :   Komisi IV DPR RI Nilai Positif Program Food Estate Kalteng dan Sepakat Dilanjutkan

Selain itu, faktor Vaksinasi yang sudah berjalan juga menjadi pemicu Pandemi wabah ini bisa di rem penyebarannya.

“Tapi, ingat tetap waspada dan jangan lengah dan abaikan protokol kesehatan demi keselamatan kita sendiri, keluarga maupun kerabat dari penyebaran covid-19,” tandasnya. (Irwan)

dibaca : 5



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top