ikut bergabung

Propam Periksa Senpi Personel Polsek Manuju

SENPI. Suasana pemeriksaan senpi milik personel Polsek Manuju oleh tim Propam dan Sarpras Polres Gowa.(foto/ist)

Sulsel

Propam Periksa Senpi Personel Polsek Manuju

GOWA, UJUNGJARI.COM — Tim Propam dan Sarpras Polres Gowa datangi mako Polsek Manuju di Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Jumat (5/3/2021).

Kedatangan Kasi Propam Iptu Isyamsah dan Kasubag Sarpras Polres Gowa Iptu Aslam ini serangkaian pemeriksaan senjata api (senpi) milik personel Polsek Manuju yang berstatus inventaris kedinasan.

Kasi Propam Polres Gowa Iptu Isyamsah dalam kunjungan yang disambut Kapolsek Manuju Iptu Jamaluddin mengatakan, pemeriksaan ini rutin dilakukan dalam rangka mengecek kelengkapan persenjataan inventaris Polri di Polsek.

” Pemeriksaan senpi ini berdasarkan perintah Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto melalui Kabag Sumda agar personel menguasai senpi dinas berdasarkan kelayakan dan SOP serta personel mendapat pengawasan secara berkala dari pimpinan. Selain itu kami juga memberikan pemahaman kepada para personel polsek tentang Perkap pemakaian dan proses pinjam pakai senpi,” papar Iptu Isyamsah.

Sementara itu, Kasubag Sarpras Iptu Aslam memberikan edukasi tata cara penggunaan senpi serta cara merawat dan membersihkan senpi sehingga senpi dapat digunakan dengan baik sesuai SOP.

” Semua barang inventaris dinas harus dirawat dan dijaga serta digunakan sesuai SOP. Jika melanggar dalam penggunaannya maka konsekwensinya besar,” jelas Iptu Aslam. 

Pemeriksaan senpi milik personel ini antara lain pula terkait kebersihan senpi serta kelengkapan administrasi inventarisasi senpi, berjalan selama setengah jam atau 30 menit. Kelengkapan senpi yang diperiksa berupa senjata laras panjang dan senjata revolver (laras pendek).-

Baca Juga :   Hindari Provokasi  Polres Gowa Serukan Stop Sebar Foto Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

dibaca : 22



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top