ikut bergabung

Kali Pertama UNM Wisuda Full Luring di Masa Pandemi Covid-19

Pendidikan

Kali Pertama UNM Wisuda Full Luring di Masa Pandemi Covid-19

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM--Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan sarjana baru Wisuda periode April 2021. Prosesi wisuda berlangsung dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa di gedung Pinisi, Jumat (9/4).

Wisuda kali ini digelar dua hari. Jumat 9 April dan Sabtu, 10 April yang dibagi dalam 4 sesi secara full luring. Pada hari pertama Jumat 9 April, ada dua sesi yakni pagi mulai jam 08.00, dan dilanjutkan siang mulai pukul 14.00. Kemudian dilanjutkan di hari kedua Sabtu, 10 April pada jam yang sama.

Total wisudawan pada priode April sebanyak 1.000 wisudawan-wisudawati. Ini adalah kali pertama UNM menggelar wisuda luring atau offline selama masa pandemi covid-19.

Rektor UNM Prof Dr Husain Syam, mengatakan kebijakan baru ini diambil sebagai penghormatan kepada para wisudawan dengan menghadirkan para wisudawan di lokasi kegiatan. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku ditengah pandemi.

“Penghormatan kami kepada anda semua, dengan menghadirkan anda semua di tempat wisuda meskipun risikonya adalah capek,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap agar para wisudawan mampu mempersiapkan diri dengan baik untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Tunjukkan jati diri anda sebagai ilmuan yang profesional dalam bidang ilmu masing-masing sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik ditengah masyarakat,” harapnya.

Pada hari pertama Jumat hari ini, sesi pertama yang diwisuda dari program pascasarjana sebanyak 179 orang dan Fakultas Psikologi 44 orang. Lalu pada sesi kedua Fakultas MIPA 125 orang, Fakultas Ilmu sosail 80 orang, dan Fakultas Seni dan Desain 56 orang.

Adapun wisudawan terbaik disetiap program dan fakultas yakni program doktor diraih oleh Dr Ns Muhammad Thabran Talib dengan IPK 3,92 dari Prodi Admistrasi Publik, Program Magister di raih oleh M Reyfal Ade Fifky Syam dangan IPK 3,97 dari Prodi Administrasi Pendidikan.

Dari Fakultas Psikologi diraih oleh, Awaluddin Abdullah dengan IPK 3,51. Di sesi kedua Wisudawan terbaik Fakultas MIPA diraih oleh Dhea Ayu Rossyana Dewi dengan IPK 3,84.

Fakultas Ilmu Sosial di raih oleh Nurul Aulia Achmad dengan IPK 3,81, dan Fakultas Bahasa dan Sastra di raih oleh Yeherlia Ohe dengan IPK 3.81.

Sekedar diketahui pada sesi wisuda yang akan dilaksanakan besok akan dihadiri langsung oleh Menteri Ristek/Kepala BRIN Prof Bambang Permadi Soemantri Brojonegoro.

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top