ikut bergabung

Jelang Sekolah Tatap Muka, Guru di Gowa Akan Difasilitasi Beasiswa Kompetensi 

KUNJUNG. Pj Sekkab Gowa Kamsina saat menerima kunjungan pihak Putera Sampoerna Foundation di ruang kerjanya.(foto/ist)

Pendidikan

Jelang Sekolah Tatap Muka, Guru di Gowa Akan Difasilitasi Beasiswa Kompetensi 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemkab Gowa kembali menggalang kerjasama dengan pihak Putera Sampoerna Foundation (PSF). Kali ini kerjasama yang dijajak dalam bentuk pemberian  beasiswa pelatihan kompetensi bagi para guru yang berada dalam naungan Pemkab Gowa mulai guru TK Paud, SD dan SMP. 

Beasiswa ini dikeluarkan Pemkab Gowa sebagai upaya peningkatan kompetensi para guru jelang sekolah tatap muka yang akan dilaksanakan pemerintah pada Juli 2021 mendatang.

Sekolah tatap muka ini akan dilakukan pertamakali di masa pandemi covid 19 yang telah mewabah sejak Maret 2020 lalu.

Head of Development and Program Putera Sampoerna Foundation Juliana mengatakan guru-guru yang akan diikutkan dalam pelatihan ini yaitu guru yang berada di sekolah naungan Pemkab Gowa, yaitu guru TK Paud, SD dan SMP.

” Beasiswa pelatihan guru ini merupakan inisiasi kerjasama antar Pemerintah Kabupaten Gowa dengan Putera Sampoerna Foundation,” kata Juliana saat melakukan audiens dengan Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina, Jumat (16/4/2021) di ruang kerja Sekkab Gowa.

Kegiatan pelatihan guru ini kata Juliana untuk meningkatkan kompetensi guru di masa pandemi covid 19 dan untuk mempersiapkan guru-guru jelang pembukaan sekolah tatap muka.

” Karena selama pandemi saya melihat guru-guru perlu dibantu terutama nanti mempersiapkan pada saat masuk kembali pembelajaran tatap muka terbatas,” kata Juliana.

Juliana menambahkan pelatihan guru ini akan dilaksanakan secara daring dan setelah itu akan terus dilakukan pendampingan secara khusus oleh PSF. 

“Jadi nanti ada pendampingan khusus dari Putera Sampoerna Foundation bersama dengan Dinas Pendidikan dan monitoring akan berada di Dinas Pendidikan. Dengan demikian sistem pelatihannya itu akan berlangsung secara masif dan juga terstruktur,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Sekkab Gowa Kamsina menyambut baik adanya pelatihan ini. Olehnya itu, dirinya berharap agar pelatihan ini bisa diikuti oleh guru-guru yang ada di Kabupaten Gowa.

“Jadi tugas kita ini mengontrol, guru-guru kita buatkan daftarnya, terus kita lihat siapa-siapa guru yang ikut sampai akhir dan yang tidak mengikuti sampai akhir. Kalau ada yang tidak ikut kita kasi sanksi,” tandas Kamsina.

Terkait pelaksanaan pelatihan ini, Kepala Dinas Pendidikan Gowa Dr Salam mengatakan masih menunggu petunjuk dari Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Namun menurutnya saat ini Putera Sampoerna Foundation bersama pihaknya (Dinas Pendidikan Gowa) sudah siap.

” Kita akan laporkan dulu kepada pimpinan, pak Bupati. Kita akan menunggu petunjuk beliau. Tapi kita sudah sangat siap. Rencananya sih dari Putera Sampoerna minggu depan,” terang Salam.

Guna memastikan guru-guru di Kabupaten Gowa ikut dalam pelatihan ini pihaknya akan membuat komitmen dari guru-guru untuk mengikuti kegiatan ini.

” Kita sangat berterimakasih sekali kepada Pemkab Gowa dan Putera Sampoerna yang ingin mengupgrade meningkatkan kompetensi guru kita, itu luar biasa sekali,” kata Kadis Pendidikan Gowa.-

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top