ikut bergabung

JRM Sosialisasi Peluang Kerja di Luar Negeri di Toraja

Sulsel

JRM Sosialisasi Peluang Kerja di Luar Negeri di Toraja

MAKALE, UJUNGJARI.COM–Politisi Partai Golkar John Rende Mangontan (JRM) mengedukasi tenaga kerja di Kelurahan Pantan, Kecamatan  Makale, Sabtu (17/4).

JRM menggandeng Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tana Toraja dan Kantor Lembaga Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia melakukan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dan peluang kesempatan kerja keluar negeri Jepang dan Korea.

Sosialisasi berlangsung semarak sebab dihadiri ratusan peserta baik tenaga medis, siswa-siswi, kelompok pemuda, dan organisasi lainnya. Hadir juga perwakilan PT Yawata Edukasi Center yang sering mengirim tenaga kerja ke Jepang dan PT Era Hakwon yang mengirim tenaga kerja ke Korea, serta pihak PT Jamsostek Tenaga Kerja.

Menurut JRM, banyak hal diperoleh peserta mengikuti sosialisasi sebab  mendapatkan pandangan dan peluang tenaga kerja ke negara Jepang dan Korea. Kedua perusahaan tersebut kerap mengirim jasa tenaga kerja keluar negri (TKI)  sebab memiliki legalitas.

Apalagi negara mempunyai kewajiban memberikan kesempatan kerja dan bagaimana sejahterakan masyarakatnya.

JRM menambahkan jika di bulan suci Ramadan  anggota DPRD Prov SulSel juga turun melakukan Sosialisasi Nilai kebangsaan dengan Tema keagamaan, di mana kita mempunyai kewajiban memberikan pemahaman bagaimana hidup berdampingan namun tetap sejahtera mencari peluang  kesempatan kerja.

Seperti dilakukan, Sabtu (17/4) di Mesjid Tondon Mamullu Makale, sebelum buka puasa bersama JRM  juga Sosialisasi nilai kebangsaan tema keagamaan disambut antusias warga muslim tengah berpuasa di bulan Ramadhan (agus).

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top