ikut bergabung

Priska: Kader PKK Harus Jadi Agent Of Change PHBS

SOSIALISASI. Suasana sosialisasi PHBS yang digelar TP PKK Gowa bekerjasama  Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Makassar. (foto/ist)

Sulsel

Priska: Kader PKK Harus Jadi Agent Of Change PHBS

GOWA, UJUNGJARI.COM — Priska Paramita Adnan mengajak seluruh kader PKK Gowa untuk menjadi agent of change dalam penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan masing-masing.

Istri Bupati Gowa ini menilai bahwa PHBS perlu terutama saat di masa pandemi covid 19. Selain penerapan protokol kesehatan yang ketat, penerapan PHBS ini juga penting untuk memutus mata rantai penularan covid19.

“Jika  PHBS ini tetap dijaga dan diaplikasi seluruh masyarakat Kabupaten Gowa maka Insyaa Allah yang namanya covid 19 ini tidak ada dan segera berlalu dari Gowa,” kata Ketua TP PKK Gowa ini  saat membuka sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan covid 19, pemberdayaan masyarakat melalui PHBS peduli covid 19 di gedung Resto Palm Pink, Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Senin (19/4/2021).

Priska mengatakan, TP PKK Gowa tahun ini memiliki tiga program besar dari pusat, salah satunya adalah penanganan covid 19. Sementara dua diantaranya yaitu penanganan stunting dan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

” Tiga hal ini adalah ‘PR’ besar kita yang nantinya kita semua harus sama-sama melihat ekonomi, memulihkan pandemi dan  juga sama-sama berperilaku hidup bersih dan sehat sehingga pandemi ini senantiasa dan insyaa Allah dapat segera berlalu,” kata Priska.

Priska juga berharap seluruh kader PKK  Gowa harus berperan aktif terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan termasuk PHBS.

” Ketika hari kita mendapatkan pengetahuan yang baru, setelah kita dilatih tentang pengetahuan yang baru, saya berharap kita dapat meneruskannya ke masyarakat di daerah kita masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham berharap kegiatan sosialisasi yang bekerjasama dengan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Makassar bisa bermanfaat bagi anggota PKK Gowa terutama dalam penerapan PHBS tersebut.

” Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua di bulan Ramadan dan ini bermanfaat penuh bagi keluarga kita masing-masing di masa pandemi covid 19 ini. Mari kita saling menjaga dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Aliyah.

Sebagai anggota komisi yang membidangi kesehatan dan sebagai mitra kerja Kementerian Kesehatan, Aliyah mengatakan akan selalu dan siap mendukung penanganan pandemi covid 19.

” Saya siap mendukung apapun kegiatan tim medis, tim dokter dan tim kesehatan. Untuk itu saya mensupport terus perjuangan dari tim kesehatan ini,” jelas istri Ilham Arif Sirajuddin ini. 

Dalam sosialisasi itu turut hadir Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar Agustian Ipa dan Widyaiswara Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar dr Hamzah Bakri serta dr Gaffar Kabid P2P Dinkes Gowa sekaligus jubir Satuan Gugus Covid 19 Gowa sebagai narasumber.-

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top