ikut bergabung

Lima Pasangan Diamankan di Kos-kosan

GEREBEK. Suasana penggerebekan di salah satu kamar rumah kos di Kecamatan Somba Opu, Selasa malam kemarin.(foto/ist)

Kriminal

Lima Pasangan Diamankan di Kos-kosan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Lima pasangan bukan suami istri akhirnya diamankan di salah satu rumah kosan di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (20/4/2021) sekira 22.35 Wita.

Kelima pasangan ini diciduk Tim Unit Kerja Lapangan (UKL) 02 Polres Gowa yang sedang gencar melakukan operasi Pekat di bulan Ramadan ini. 

Saat digerebek petugas, pasangan-pasangan ini tengah pesta miras dan kelimanya tidak bisa menunjukkan bukti hubungan pernikahan di antara mereka. Karena, mereka pun diangkut ke mako Polres Gowa untuk menjalani pemeriksaan intensif petugas.

Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa Ipda Anwar Mansyur usai mengamankan kelima pasangan tersebut, mengatakan razia rumah kos-kosan ini sengaja dilakukan tim UKL 02 dalam mengantisipasi kemungkinan adanya kegiatan yang terkait tindak kriminal maupun penyakit masyarakat lainnya khususnya selama bulan suci Ramadan.

Target razia kata Ipda Anwar Mansyur adalah sejumlah tempat kos di wilayah Kecamatan Somba Opu sebagai ibukota Kabupaten Gowa.

“ Razia ini kita lakukan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Gowa agar tetap aman dan kondusif dan bisa terhindar dari segala macam gangguan penyakit masyarakat terkhusus di saat bulan suci Ramadan ini,” terang Ipda Anwar Mansyur.

Kelima pasangan ini tidak hanya diperiksa dibagian Sabhara tapi juga menjalani proses di Satreskrim dan Satnarkona sebab mereka juga melakukan pesta miras dan giat kriminal lainnya.

Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan kepada BKM saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan razia ini akan terus dilakukan jajaran Polres Gowa dalam operasi Pekat bulan Ramadan.

” Jadi operasi Pekat ini sasarannya kepada aksi-aksi masyarakat yang bisa mengganggu kamtibmas, salah satunya adalah aktivitas di kos-kosan dan aksi lainnya. Untuk kelima pasangan non suami istri yang ditemukan di rumah kosan saat ini menjalani pemeriksaan sekaligus pembinaan agar tidak mengulang aktivitas mereka apalagi tanpa dilandasi hubungan resmi (nikah),” jelas AKP Mangatas Tambunan.-

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Kriminal

Populer Minggu ini

Arsip

To Top