ikut bergabung

Milenial ASS Besarkan Hati Para Korban Kebakaran di Tinumbu

BERBAGI. Milenial ASS berbagi kebutuhan pokok dan pakaian layak pakai untuk para korban kebakaran di Tinumbu. (foto/ist)

Makassar

Milenial ASS Besarkan Hati Para Korban Kebakaran di Tinumbu

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kebakaran besar di Jl Tinumbu Lorong 149, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Minggu (9/5/2021) dini hari lalu telah menghanguskan 28 rumah semi permanen.

Sungguh luar biasa trenyuh hati melihat dan mendengar peristiwa miris tersebut. Sebanyak 28 KK harus kehilangan tempat tinggal dalam sekejab. Si jago merah beraksi jelang empat hari lebaran Idul Fitri, disaat seluruh umat Islam tengah siap-siap menanti takbiran di akhir Ramadan 1442 Hijriah. Sekejab puluhan rumah warga Tinumbu ludes habis tersisa puing bara.

Melihat kepedihan warga korban kebakaran ini, segenap personel komunitas Andi Sudirman Sulaeman (ASS) menyambangi para korban. Milenial ASS ini berbagi duka dengan merangkul para korban, memberikan support untuk tetap tegar di tengah ujian sang khalik.

” Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para korban kebakaran. Kami datang untuk memberikan semangat hidup, memberikan atensi untuk tetap berbesar hati dan ikhlas akan ujian dari Allah SWT. Duka mereka adalah duka kami juga. Semoga kesedihan saudara-saudara kita tak berlangsung lama,” papar Hasrul Rajab koordinator Milenial ASS saat menyambangi lokasi kebakaran dan tempat pengungsian para warga korban, Rabu (12/5/2021) sore tadi.

Hasrul mengatakan, Millenial ASS sengaja hadir di hari akhir Ramadan ini untuk berbagi duka dan untuk merasakan kesedihan warga yang begitu dalam.

” Komunitas ini hadir sebagai bentuk kepedulian bapak ASS. Kami pun mengajak para korban kebakaran untuk menyatukan hati, mengumpulkan asa untuk tetap bersukacita menyambut hari kemenangan besok. Kita ajak mereka agar tidak berputus asa, selalu sabar dan tawakkal atas musibah ini. Dan semoga karena musibah ini membuat warga lebih dekat dengan Allah SWT,” kata Hasrul yang lebih akrab disapa Lulu ini.

Selain menghibur para korban dengan siraman qalbu, Milenial ASS juga menyantuni para korban dengan tali asih berupa kebutuhan pokok, pakaian layak pakai serta kebutuhan susu.-

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top