ikut bergabung

Dua Pebulutangkis Gowa Ikut Tour Badminton Eropa

Putra dan Sofy. (foto/ist)

Olahraga

Dua Pebulutangkis Gowa Ikut Tour Badminton Eropa

GOWA, UJUNGJARI. COM — Lagi, Kabupaten Gowa bangga. Dua atlet bulutangkis yang selama ini dibina Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gowa berhasil terpilih mengikuti Tour Badminton Eropa tahun ini.

Kedua atlet Gowa itu yakni Sofy dan Putra pun telah berangkat ke Jakarta bersama para pebulutangkis lainnya yang ada di Sulsel dan Jakarta. Kedua atlet kebanggaan Gowa ini telah terbang, Jumat (14/5/2021) untuk bergabung dengan tim lainnya dalam Tour Badminton Eropa tersebut. Tim Indonesia akan main di Slovenia International Series dan agendanya akan berlangsung di Maribor pada 19-22 Mei 2021 ini.

Ketua Umum PBSI Gowa Muh Natsir Maudu kepada ujungjari.com, mengatakan terpilihnya dua pebulutangkis binaan PBSI Gowa ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dan menjadi salah satu keseriusan PBSI Gowa dalam melakukan pembinaan.

” Insyaa Allah ke depan bakal muncul atlet-atlet handal dari PBSI Gowa, ” tandas Natsir.

Terpilihnya kedua putra putri terbaik Gowa ini kata Natsir adalah berkah prestasi mereka. ” Mereka terpilih ikut dalam tim tour Eropa tersebut karena prestasi-prestasi yang mereka raih selama ini yang bukan hanya skala regional, nasional tapi bahkan even internasional yang telah mereka ikuti, ” ucap Natsir berharap seluruh klub binaan PBSI Gowa semakin intens melakukan pembinaan atlet khususnya usia anak-anak.

Terpilihnya dua atlet bulutangkis Gowa ini ikut tour Eropa membuat segenap insan bulutangkis di Gowa berbangga. Bahkan seluruh klub hingga jajaran pengurus PBSI Pengkab Gowa berdoa agar kedua duta Gowa ini mampu meraih hasil maksimal di kancah internasional tersebut.

Baca Juga :   Bupati Gowa Komitmen Sukseskan Program Pj Gubernur Sulsel

” Jadi mereka berdua ini akan mengikuti pertandingan event internasional di Eropa. Sebagai orang Gowa dan kami sebagai pengurus PBSI Gowa tentu sangat bangga. Mari kita doakan anak-anak kita, Putra dan Sofy agar mampu meraih hasil maksimal di tour pertandingan bulutangkis Eropa. Apalagi anak-anak kita ini merupakan skuad tim Porda Gowa dan tim PON Sulsel. Mereka inilah kebanggaan Gowa dan Sulsel, ” kata Andi Tancung, salah satu pengurus PBSI Gowa yang juga pembina PB Tiga Maharewa.-

dibaca : 13



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top