ikut bergabung

Membanggakan, Lifter Asal Sulsel Raih Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo

Rahmat Erwin Abdullah/foto int

Olahraga

Membanggakan, Lifter Asal Sulsel Raih Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo

TOKYO–Tampil percaya diri, lifter asal Sulawesi Selatan, Rahmat Erwin Abdullah berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020. Turun di cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg yang dilangsungkan di Tokyo International Forum, Rabu (28/7/2021), Rahmat Erwin berhasil mengangkat barbel dengan total 342 kg.

Total angkatan342 kg itu dicetak dari 152 kg di angkatan snatch dan 190 kg (clean & jerk). Rahmat hanya kalah dari Shi Ziyong (China, 364 kg) dan Julio Mayora (Venezuela, 346 kg).

Bagi Rahmat, keberhasilan merebut medali ini sebenarnya jauh dari perkiraan. Di starting list saja, ia hanya ditaruh di Grup B bersaing dengan empat lifter lain. Hal itu karena Rahmat Erwin Abdullah hanya berani mengangkat total beban 320 kg.

Namun, ketika berada di venue yang berada di Tokyo International Forum, Rahmat Erwin Abdullah berhasil mengangkat total 342 kg. Bahkan, total angkatan 190 kg di clean & jerk, sempat menempatkan Rahmat Erwin Abdullah di urutan teratas, sebelum dikalahkan Shi Ziyong (198 kg).

Hasil ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi lifter kelahiran Makassar itu. Apatah lagi Olimpiade Tokyo 2020 ini merupakan kesempatan pertamanya turun di multievent empat tahunan tersebut. Meski tampil perdana, lifter peraih medali emas SEA Games 2019 ini sanggup meraih medali dan membuat bangga rakyat Indonesia.

Baca Juga :   Olimpiade Tokyo: Kevin/Gideon Menang Mudah Lawan Tim Inggris

Hingga kini, Indonesia telah merebut tiga medali Olimpiade Tokyo 2020. Rinciannya: satu perak dan dua medali perunggu.

dibaca : 24



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top