ikut bergabung

Ekspose KUA dan PPAS di Kantor DPRD Sulsel

Berita

Ekspose KUA dan PPAS di Kantor DPRD Sulsel

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, menghadiri Ekspose KUA PPAS, di Kantor DPRD Sulsel, Rabu, 18 Agustus 2021.

Dalam sambutannya, Abdul Hayat Gani menyampaikan permohonan maaf karena draft perubahan KUA dan PPAS mengalami keterlambatan pengajuan. Penyebabnya, proses penyusunan perubahan RKPD yang harus mendapatkan fasilitas dari pemerintah pusat melalui Dirjen Bina Bangda Kemendagri.

Dimana, kata Abdul Hayat, Sulsel baru mendapatkan jadwal fasilitas tanggal 2 Agustus 2021 lalu. Untuk itu, perubahan KUA dan PPAS ini baru dapat diajukan di Minggu pertama Agustus ini.

“Perubahan KUA dan PPAS menjadi pedoman bagi kita semua dalam menyusun APBD perubahan tahun anggaran 2021. Jadi, secara normatif, perubahan dilakukan karena terdapat asumsi yang tidak sesuai dengan target di KUA dan PPAS pokok,” kata Abdul Hayat yang juga Koordinator Banggar.

Abdul Hayat menambahkan, termasuk di dalamnya rencana pemerintah provinsi mengakses dana dari PT SMI untuk membangun stadion yang ditangguhkan karena pemerintah pusat dalam perjalanannya ada perubahan regulasi.

Pemulihan ekonomi dengan skema pinjaman yang sebelumnya tanpa bunga, saat ini diberikan bunga 6 persen. Sehingga, ia berkesimpulan bahwa akan membebani APBD kedepan.

“Kita berharap pada saat menyusun perencanaan tahun 2021 ini, pandemi Covid-19 sudah mulai terkendali dengan baik. Sehingga, target pendapatan dilakukan optimasi. Namun kondisinya, belum sesuai harapan,” harapnya.

Hal tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan surat edaran KPK Nomor 8 Tahun 2021 tentang pencegahan korupsi terkait proses perencanaan dan penganggaran APBD tahun anggaran 2022 dan APBD perubahan tahun anggaran 2021.

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif, Ketua Badan Anggaran Fakhruddin Rangga, serta Tim TAPD beserta OPD terkait lingkup Pemprov Sulsel. (**)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top