ikut bergabung

Karantina Pertanian Makassar Raih Rekomendasi Sertifikasi SNI ISO 45001:2018

Berita

Karantina Pertanian Makassar Raih Rekomendasi Sertifikasi SNI ISO 45001:2018

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Laboratorium Karantina Pertanian Makassar berhasil mendapatkan rekomendasi Sertifikat SNI ISO 45001 : 2018, yang didapatkan setelah melaksanakan audit surveilance.

Audit yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 12 – 13 Agustus 2021 yang berlokasi di Kantor Karantina Pertanian Makassar, Laboratorium Karantina Hewan dan Laboratorium Karantina Tumbuhan.

Pelaksana audit sendiri dilakukan oleh Tim Auditor PT Garuda Sertifikasi Indonesia.

Metode audit yang digunakan adalah metode sampling dengan melakukan tinjauan dokumentasi dan rekaman, wawancara, serta observasi lapangan.

SNI ISO 45001 : 2018 sendiri merupakan standar internasional yang menentukan persyaratan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3).

Oleh karena itu setiap organisasi baik itu perusahaan atau instansi harus dapat meminimalkan resiko dari sumber bahaya yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit dan kecelakaan akibat kerja.

Lutfie Natsir, Kepala Karantina Pertanian Makassar sangat mengapresiasi rekomendasi ini.

“Dengan adanya rekomendasi sertifikasi SNI ISO 45001 :2018 ini menjadi bukti bahwa kami mempunyai komitmen terhadap keselamatan serta kesehatan kerja setiap pegawai di Karantina Pertanian Makassar,” tandasnya. (**)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top