ikut bergabung

Lelang Jabatan Pemkot Makassar akan Dibuka September

Makassar

Lelang Jabatan Pemkot Makassar akan Dibuka September

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM– Resetting di lingkup Pemkot Makassar terus berproses. Selain mempersiapkan lelang jabatan untuk eselon II, saat ini juga sementara dilakukan persiapan untuk proses pergeseran-pergeseran pada tataran jabatan eselon III dan IV.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memastikan resetting besar-besaran dimulai akhir Agustus ini hingga September mendatan.

“Untuk pergeseran eselon II, kita masih menunggu lampu hijau dari Kemendagri. Usulannya sudah disampaikan ke pusat. Tapi sebelumnya, akan ada pergeseran di lingkup eselon III dan IV. Jadi tidak terlalu sudahji. September lah,” ungkap Danny saat ditemui di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Kamis (19/8).

Seperti yang ditekankan Danny sebelumnya, resetting pemerintahan di lingkup Pemkot Makassar harus dilakukan agar mesin bisa berlari kencang.

Dia mengaku butuh orang-orang yang selaras dan bisa merepresentasikan segala program maupun kebijakan yang dilaksanakan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Andi Siswanta Attas menerangkan proses resetting saat ini sementara berproses.

“Lagi disusun persiapan mutasi eselon III dan IV. Secepatnya akan dilakukan karena tidak perlu dilaporkan ke Kemendagri,” kata lelaki yang akrab disapa Wanta itu.

Paling cepat, kata dia, untuk eselon III dan IV sudah bisa dilakukan diatas tanggal 26 Agustus. “Kalau eselon III dan IV kan tidak perlu ijin Kemendagri. Itu yang sedang kita godok sekarang,” katanya.

Selanjutnya, baru akan dibuka tahapan lelang jabatan untuk mengisi jabatan kepala OPD yang kosong. Tercatat saat ini ada 24 jabatan yang diisi pelaksana tugas saat ini.

Diantaranya Badan Pendapatan Daerah (Bependa), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Inspektorat, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota, Dinas Kebudayaan.

Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Penataan Ruang, Dinas Pendidikan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlundungan Anak (DP2A).

Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perdagangan, Satpol PP, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanahan, Sekwan, dan Bappeda. (rhm)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top