ikut bergabung

Aplikasi MPC KPK Cegah Korupsi Pejabat Pemkab

Sulsel

Aplikasi MPC KPK Cegah Korupsi Pejabat Pemkab

BARRU, UJUNGJARI.COM — Wakil Bupati Barru, Aska Mappe, mengikuti melaunching  sinergitas pengelolaan bersama Monitoring Centre For Prevention (MPC) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara Daring, Selasa (31/8).

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Barru, Aska Mappe, didampingi kepala Inspektorat kabupaten Barru Abdul Rahim, S. Ip. M. Si, Kepala Dinas Pengengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Abubakar, S. Sos. M. Si.

Usai mengikuti acara tersebut, Wakil Bupati menjelaskan bahwa MCP yang baru saja di launching KPK tersebut,  merupakan aplikasi yang dibuat untuk memudahkan monitoring dari KPK.

“Dengan aplikasi tersebut Pemerintah Daerah dapat menyampaikan laporannya, tanpa harus menunggu tim dari KPK datang untuk memonitor,” ujar Aska.

Selain itu katanya, MPC merupakan salah satu tolak ukur yang dibuat dalam upaya mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, dengan tujuan mendorong perbaikan sistem, regulasi dan yang terpenting tentunya inplementasi sistem pengelolaan yang transparan.

Kegiatan ini juga diikuti sejumlah Pemerintah Daerah Kabupaten/kota  seluruh Indonesia di wilayahnya masing-masing secara daring.  (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top