ikut bergabung

Politisi Perindo Yulius Paturu Akan PAW Mendiang Yan Anggung

Sulsel

Politisi Perindo Yulius Paturu Akan PAW Mendiang Yan Anggung

MAKALE, UJUNGJARI –Ketua Partai Perindo Sulsel, Sanusi  Ramadhan, Jumat (24/9) lalu serahkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia (Perindo), kepada Yulius Paturu, akan pergantian Antar Waktu (PAW) mendiang Yan Anggung Kalalembang, anggota DPRD Tana Toraja.

Sanusi tidak menampik penyerahan SK tersebut sudah sesuai ketentuan dan aturan partai. Meskipun sebelumnya terjadi dinamika internal, namun aturan KPU jelas yang berhak gantikan anggota legislator karena meninggal adalah Caleg tertinggi peroleh suara kedua.

Dengan diserahkan SK tersebut, Sanusi berharap Yulius Paturu peroleh suara terbanyak kedua 1.518 bisa menjalankan tugas dengan baik selama di DPRD Tana Toraja.

Jalankan tugas dan amanah sesuai harapan, dan jangan lupa kedepankan aspirasi masyarakat.
Besarkan partai di Tana Toraja, sekalipun baru satu kursi di DPRD Tana Toraja, dan bergabung di fraksi Hanura. Karena itu Pemilu 2024 Perindo target satu fraksi.

Lanjutkan dengan maksimal yang telah dilakukan mendiang Yan Anggung Kalalembang, tutup Sanusi.

Ditambahkan Sekretaris Partai Perindo Tana Toraja Yesaya, proses PAW baru internal Partai selesai. Selanjutnya SK disampaikan ke DPRD Tana Toraja, kemudian ke KPU, lalu dikembalika ke DPRD untuk ditindaklanjuti ke Bupati. Dan Bupati menyurat ke Gubernur keluarkan SK pelantikan, singkat Yesaya.

Yulius Paturu (Pong Rinto) kepada awak media bersyukur setelah terima amanah diberikan Partai Perindo menjadi anggota dewan, dan terima kasih atas kepercayaannya. (agus)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top