ikut bergabung

Lembang Buntu Tangti Tana Toraja Juara Dua Kebut Vaksin Tingkat Desa

Sulsel

Lembang Buntu Tangti Tana Toraja Juara Dua Kebut Vaksin Tingkat Desa

MAKALE, UJUNGJARI–Pasca Tim Penggerak (TP) PKK Tana Toraja, Rabu (29/9) lalu sukseskan kebut Vaksin Covid-19 se Sulawesi Selatan di gedung Tammuan Mali Makale, sebagai tidak lanjut program Gubernur Sulsel mencapai warga 300.000 tervaksin.

Vaksinasi massal menyasar masyarakat umum diatas usia 12 tahun, termasuk ibu hamil maupun lansia, dengan tujuan tingkatkan herd immunity, dan Tana Toraja target warga divaksin 223.807 orang.

Hasil dari kerja keras Tim Penggerak PKK Tana Toraja kebut vaksin di inisiasi Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina, mengantar Lembang Buntu Tangti, kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, keluar juara dua Provinsi Sulsel tingkat desa.

Kepala Lembang  Buntu Tangti, Muhammad Parinding, Selasa (26/10) kepada media ini jelaskan meraih juara kebut vaksin tingkat Desa (Lembang) Se-Sulsel buah kerja keras diawali memperbaiki data vaksinator, dan siapa yang belum divaksin. Sehingga, penggenjotan vaksinasi bisa dilakukan dengan mudah dan tepat sasaran.

Demikian pula di desa kami tinggi antusias masyarakat ikut vaksin  dengan harapan kehidupan berjalan dengan normal, sehingga dalam sehari di desa kami berhasil memvaksin 299 orang, singkat Parinding.

Ditambahkan Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Tana Toraja, drg Adriana Saleng, ramah Tamah dan Apresiasi Program Kebut Vaksinasi Tim Penggerak PKK Se Sulsel, dilaksanakan di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, di Jl Yusuf Daeng Ngawing, Rabu (20/10) lalu.

Baca Juga :   Optimalkan Perda Kawasan Tanpa Rokok, Tim Kerja Hasanuddin CONTACT Temui Bupati Sidrap

Kesempatan itu TP PKK Sulsel menyiapkan hadiah bagi daerah dengan tingkat vaksinasi terbanyak pada program Kebut Vaksinasi Covid-19, yang digelar secara serentak di 24 kabupaten/kota.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina, hadir menyerahkan piagam, hadiah dan uang tunai.

Hadiah istimewa sebagai bentuk apresiasi kepada terbaik 1, 2 dan 3. Pemenang kebut vaksin diumumkan pada Rapat Paripurna Istimewa 352 Tahun Sulsel, di Kantor DPRD Sulsel, Selasa (19/10) lalu.

Juara tingkat desa dan kelurahan, Juara 1 Kelurahan Amasangan, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Juara 2 Desa Buntu Tangti, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, dan Juara 3 Desa Lompoloang, Kecamatan Pitungpanua, Kabupaten Wajo, beber Adriana. (agus)

dibaca : 12



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top