ikut bergabung

Terpilih Aklamasi, IAS Siap Besarkan RAPI Sulsel

Sulsel

Terpilih Aklamasi, IAS Siap Besarkan RAPI Sulsel

 

MAKASSAR, UJUNGJARI – Ilham Arief Sirajuddin (IAS) terpilih aklamasi memimpin organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Sulsel periode 2021-2026. Seluruh pemilik suara yakni pengurus wilayah 20 kabupaten/kota lingkup Sulsel bersepakat menginginkan IAS memimpin organisasi pada Musyawarah Daerah (Musda) VI RAPI Sulsel di Hotel Karebosi Condotel, Kota Makassar, Sabtu (6/11).

Dalam sambutannya, IAS mengapresiasi dukungan dari pengurus wilayah kabupaten/kota yang telah memberikan kepercayaan untuk menakhodai RAPI Sulsel. Amanah itu tentunya akan diembannya dengan penuh tanggung jawab untuk memajukan dan membesarkan organisasi komunikasi radio tersebut.

“Kepercayaan kepada saya, tentu akan saya jalankan sesuai kemampuan dan harapan kita bersama. Tantangan ke depan tidak mudah, tapi dengan kebersamaan pastinya bisa,” ungkap IAS.

Mantan Wali Kota Makassar itu mengimbuhkan pihaknya punya komitmen membesarkan RAPI Sulsel. Menggantikan Muhammad Ashari, ia bertekad membuat organisasi tersebut lebih dikenal lagi oleh masyarakat dan tentunya menjalin sinergitas dengan pemerintah maupun instansi terkait dalam upaya memajukan daerah dan berguna bagi masyarakat.

IAS mengaku segera melakukan pembenahan struktural guna mengoptimalkan kinerja kepengurusan, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Dengan jejaring yang luas, IAS siap tancap gas melakukan program dan kegiatan operasional, setelah kepengurusannya secara resmi terbentuk.

Tahap awal, politikus Demokrat itu menyampaikan telah berbicara dengan petinggi Polda Sulsel perihal sinergitas yang bisa dibangun antara RAPI dan kepolisian. Pihak kepolisian pun mengapresiasi, dimana mereka membutuhkan dukungan jaringan RAPI dalam membantu kepolisian memberikan informasi guna menjaga kamtibmas tetap kondusif.

IAS menekankan di bawah kepemimpinannya, RAPI Sulsel siap bersinergi dan berkolaborasi dalam memajukan daerah. Salah satunya dengan cara memberikan informasi kepada masyarakat maupun pihak terkait, baik dalam situasi normal maupun kondisi bencana.

“Komitmen saya adalah membesarkan RAPI Sulsel. Kita akan dorong agar wilayah bisa mengajak lebih banyak masyarakat yang bergabung. Lalu, kita juga ke depan harus hadir dan terlibat membantu dan membangun daerah dengan cara memberikan informasi kepada masyarakat, baik dalam situasi biasa atau penanganan bencana,” pungkasnya. *(##)*

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top