ikut bergabung

dr Zadrak Tombeg: Disiplin Kolektif Ampuh Cegah Penyebaran Covid-19

dr Zadrak Tombeg

Sulsel

dr Zadrak Tombeg: Disiplin Kolektif Ampuh Cegah Penyebaran Covid-19

MAKALE, UJUNGJARI –Meski realisasi vaksin di Tana Toraja berjalan signifikan, namun kondisi itu tak membuat pemerinta daerah menjadi kendor.

Saat ini target warga yang divaksin sebanyak 223.807. Realisasi vaksin satu 135.997, atau 60,8%, Vaksin dua 113.704, atau 50,8%, dan dosis tiga 1.524.

Di maaa  penetapan PPKM Level-3 di daerah ini, pemerintah daerah gencar melakukan sosialisasi perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta melakukan vaksinasi  dengan disiplin menerapkan perilaku mematuhi protokol kesehatan (Prokes) salah satu kunci tekan penyebaran virus Covid-19.

“Disiplin yang kolektif akan mencegah penyebaran virus  Covid-19. Ini demi keselamatan kita bersama,” tegas Wabup Tana Toraja,  dr Zadrak Tombeg.

Menurut Zadrak, jadilah pahlawan diri sendiri dan keluarga dengan mengikuti Testing, Tracing dan Treatment (3T) penting ditengah Tana Toraja tetapkan PPKM Level-3. Hasil PPKM Covid-19 sudah melandai dan dirasakan masyarakat dampaknya, aktivitas masyarakatpun sudah longgar, tanpa mengabaikan prokes, pungkas Zadrak.

Ditambahkan ketua harian Satgas Covid-19 Tana Toraja Semuel Tande Bura, Tana Toraja Bangkit, Produktif, dan Tangguh Menyongsong Tatanan Kehidupan Baru”, kita semua bersama stakeholder lainnya gerak bersama-sama  menjadi relawan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Tana Toraja.

Selain itu menerapkan pola makan, minum serta konsumsi makanan bergizi, ditamba istirahat dan olahraga cukup, tubuh dan kesehatan jasmani kita tetap segar tingkatkan herd imunity, singkat Semuel. (agus)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top