ikut bergabung

KKN UINAM Angkatan 66 di Maiwa Tuntas, Sukses Laksanakan Belasan Program

Sulsel

KKN UINAM Angkatan 66 di Maiwa Tuntas, Sukses Laksanakan Belasan Program

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — KKN UIN Alauddin Angkatan 66 di Kecamatan Maiwa, Enrekang, resmi berakhir. Sejak 11 Oktober hingga 14 November 2021, mahasiswa UIN sukses menggelar belasan program.

Penutupan KKN dilaksanakan dalam rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Maiwa, Minggu 14 November 2021.

Koordinator Kecamatan Muhammad Wirawan Ady Pratama merinci, mereka telah melaksanakan Festival Anak Saleh, mulai dari tingkat desa hingga naik ke tingkat kecamatan.

Festival ini diisi dengan lomba tartil, surah pendek, azan, ceramah, dan Islamic fashion show. Rangkaian kegiatan itu diikuti ratusan anak-anak dari 15 desa.

“Kita menggelar lomba-lomba Islami, agar potensi anak-anak yang ada di Maiwa bisa terekspos dan dibina,” jelasnya.

Mereka juga telah melaksanakan seminar motivasi kepemudaan dan kewirausahaan yang dihadiri Ketua DPRD Idris Sadik, Penyuluhan Pertanian, serta mengajar di sekolah-sekolah.

Pihaknya menyampaikan kebanggaan melaksanakan KKN di Maiwa. Ia menilai, kecamatan ini memiliki potensi besar. Utamanya potensi perkebunan, wirausaha, hingga SDM anak-anak yang cerdas nan berakhlak mulia.

Bupati Enrekang Muslimim Bando dalam beberapa kesempatan menghadiri program KKN UIN, memuji antusiasme mahasiswa dan program-program yang terlaksana.

Bahkan dalam momen peringatan maulid Nabi Muhammad, bupati secara khsusus memuji salah satu mahasiswa yang menjadi Qariah, bernama Fitri, dan Korcam Muhammad Wirawan.

Kepada keduanya, bupati dan Ketua TP-PKK Hj Johra MB, menyerahkan potongan tumpeng dalam rangka Milad 56 UIN Alauddin.

Wakil Sekretaris Kopertis Wilayah VIII Nur Taufiq Sanusi berharap, mahasiswa kehadiran adik-adik mahasiswa membawa manfaat bagi masyarakat Maiwa.

Sementara itu Kepala UPT SDN 100 Salokaraja Hj Rusmiaty turut menyampaikan apresiasi atas kehadiran mahasiswa di Maiwa, khususnya di sekolah yang ia pimpin. “Ananda mahasiswa telah banyak terlibat serta membantu proses belajar mengajar menjadi lebih baik,” pujinya.  (suka)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top