ikut bergabung

Kala Menparekraf Sandiaga Tinjau Vaksinasi di Sa’pak Bayo-bayo Toraja

Ekonomi

Kala Menparekraf Sandiaga Tinjau Vaksinasi di Sa’pak Bayo-bayo Toraja

MAKALE, UJUNGJARI.COM-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Minggu (21/11) kemarin meninjau vaksinasi di tempat wisata religi Sa’pak Bayo Bayo, Tana Toraja.

Vaksinasi di tempat ini menargetkan 1.000 warga  dan akan berlangsung hingga Rabu, 23 November besok. Vaksinasi terlaksana atas kolaborasi Kemenparekraf bersama Pemda Tana Toraja, TNI, Polri.

Data Dinas Kesehatan Tana Toraja, capaian vaksinasi per tanggal 19 November 2021 sudah mencapai 139.334 atau 62,4%  untuk dosis satu. Sedangkan dosis dua 119.446 atau (53,4%), dan dosis tiga 1.533.

Menteri Sandiaga pada kesempatan itu mengatakan untuk mencapai target serbuan dan vaksinasi, hendaknya berkolaborasi, bergandengan tangan dengan semua stakeholder di daerah ini.

Menteri menambahkan di tengah pemulihan dan kebangkitan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja, pariwisata bergerak  cepat  dan tumbuh bergairah dengan meningkatnya kedatangan wisman dan wisnus.

Sandiaga Uno mengajak pemerintah daerah untuk mengebut vaksinasi dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

“Pandemi belum usai, mari terus terapkan prokes secara disiplin dan mandiri dimanapun kita berada,” imbuh Sandiaga.

Sebelumnya Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, menyambut baik dukungan Kemenparekraf dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Tana Toraja.

Menurut Theo, masyarakat sangat antusias melakukan vaksinasi, karena pariwisata merupakan salah satu kekuatan dan solusi dalam kebangkitan ekonomi di Tana Toraja.

“Komitmen kami menyiapkan destinasi yang beragam, termasuk desa wisata. Kami berharap dukungan program dan fasilitasi dari Kemenparekraf ke depannya,” kata Theo.

Hadir menyertai Menparegraf, selain Bupati Theo, juga Wakil Bupati Zadrak Tombeg, Ketua TP-PKK Yariana Somalinggi, Ketua DPRD Welem Sambolangi, dan Kapolres AKBP Sarly Sollu, serta Tokoh Pariwisata Toraja Luther Barrung. (agus).

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top