ikut bergabung

Sandiaga Uno Akui Vaksinasi Tana Toraja Diatas Rata-Rata Nasional

Nasional

Sandiaga Uno Akui Vaksinasi Tana Toraja Diatas Rata-Rata Nasional

MAKALE, UJUNGJARI–Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, mengakui kemajuan vaksinasi di Tana Toraja.

Ini dibuktikan dari target warga divaksin 223.807, vaksin dosis satu sudah mencapai 139.656 atau 62,4%. Demikian pula dosis dua 120.828 atau 54%, dan vaksin dosis tiga 1.535.

Kata Sandiag, capaian vaksin di Tana Toraja lebih cepat dari target nasional, itu terwujud karena Bupati bersama stake holder TNI, Polri, dan nakes serius menjaga kesehatan warganya.

Vaksin berhasil pariwisata Tana Toraja cepat bangkit, termasuk pemulihan ekonomi cepat, ujar Sandiaga.

Menurut Sandiaga, pariwisata Tana Toraja begitu beragam, selain keindahan alam, wisata sejarah, dan wisata religi, tentu tugas Menpatekraf membranding Toraja lebih banyak lagi dikunjungi wisatawan dunia, kalau vaksinnya berhasil baik.

Apalagi Bupati Theo Allorerung tugasi saya membawa dunia ke Toraja. Salah satunya menggelar konferensi Pacific Asia Travel Assosiation (PATA) tahun depan mengantar Toraja menjadi destinasi pariwisata berkualitas kedua setelah Bali, kata Sandiaga.

Bupati Theofilus Allorerung, kesempatan itu tidak menimpali kalau vaksin di Tana Toraja berhasil, selain tingginya antusias warga, juga nakes setiap hari melakukan pelayanan vaksin 20 tempat layanan dari 19 kecamatan di Tana Toraja.

Demikian pula kolaborasi vaksin dengan TNI dan Polri gelar caksin door to door tembus wilayah terpencil, singkat Theo Allorerung.

Berikut Update data monitoring Penanganan Covid-19 Tana Toraja,
sebanyak 5 yang Selesai Isolasi tersebar di Kecamatan Makale 1,  Mengkendek 1, dan Makale Utara 3.

Dengan demikian total terkonfirmasi  sebanyak 4.777 terdiri dari, proses sebanyak 13  selesai Isoman. Selesai Isolasi 4.678 dan Meninggal dunia 86.

Tetap disiplin tingkatkan herd imunity dan terus patuhi prokes 3T  Testing, Tracing, dan Treatment (agus).

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top