ikut bergabung

Jadi Biang Lakalantas, Warga Bontokanang Minta Jalan Rusak Diperbaiki

Sulsel

Jadi Biang Lakalantas, Warga Bontokanang Minta Jalan Rusak Diperbaiki

TAKALAR, UJUNGJARI-Sejumlah ruas jalan di Desa Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan, Takalar tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Takalar dalam bentuk perbaikan. Kondisi ini menjadi keresahan tersendiri warga desa.

Resahnya warga cukup beralasan, selain jalan berkubang penuh lumpur, jalan di ddesa Bontokanang yang menghubungkan Desa Popo, kerap menelan korban jiwa.

Olehnya itu, warga Desa Bontokanang berharap dinas terkait memiliki kepekaan sosial untuk segera turun tangan melakukan perbaikan jalan sebelum jalanan itu kembali menelan korban.

” Jalanan poros Bontokanang dengan desa Popo telah mengalami kerusakan sejak 20 tahun terakhir, dan hingga saat ini kerusakan itu tidak pernah diperbaiki oleh pihak terkait, bahkan rusaknya jalanan itu kerap menelan korban jiwa dan kecelakaan tunggal,” Kata Daeng Pawa warga desa Bontokanang, Minggu (28/11/2021).

Rusaknya jalanan didesa tersebut juga dibenarkan oleh kepala desa terpilih Muhammad Wawan Setiawan Daeng Sibali, Kades muda ini Ia juga berharap sekaligus mendesak dinas pekerjaan umum untuk turun tangan memperbaiki jalanan itu demi kelancaran warga melaksanakan aktivitasnya.

” Kami berharap tahun 2022 mendatang, pemkab Takalar menganggarkan perbaikan jalan didesa Kami, soalnya jalanan itu selama dua dekade tidak pernah mendapat perhatian serius dari pihak terkait,” Pinta Muhammad Wawan Setiawan. (Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top