ikut bergabung

Seleksi Jabatan Pemkab Takalar, Tiga ASN Berpeluang Duduki JPT Pratama

Sulsel

Seleksi Jabatan Pemkab Takalar, Tiga ASN Berpeluang Duduki JPT Pratama

TAKALAR, UJUNGJARI-Rotasi dan promosi jabatan lingkup Pemkab Takalar dalam waktu yang tak lama lagi akan kembali digerakkan oleh Bupati Takalar, H Syamsari Kitta.

Hal itu mengemuka, setelah pansel JPT Pratama merampungkan tugasnya mengawal tahapan seleksi terbuka yang diikuti sepuluh ASN lingkup pemkab Takalar.

” Peserta seleksi terbuka JPT Pratama yang telah lolos berkas kini tengah menunggu rekomendasi dari KASN, berarti dalam waktu dekat mutasi dan promosi jabatan akan dilaksanakan,” Klkata Hadriani Hanafie, Kabid Pengembangan Kompetensi dan Penilaian Kinerja Aparatur BPKSDM Takalar, Rabu (1/12/2021).

Berdasarkan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama dari delapan peserta seleksi terbuka yang lolos seleksi, tiga diantaranya disebut sebut paling berpeluang menduduki posisi jabatan pimpinan tinggj pratama atau jabatan kepala dinas.

Ketiga nama yang disebut sebut bakal mengisi jabatan strategis itu antara lain, H Baso Sau, Haris Kulle dan Syahriar (Camat Galesong)

Hanya saja, Hadriani Hanafie tidak berani membenarkan ketiga nama tersebut sebagai calon jadi sebagai pimpinan OPD.

” No coment kalau soal itu, karena hanya Bapak Bupati yang memiliki kewenangan untuk menempatkan seorang pejabat pada sebuah job tertentu,” Tukas Hadriani.

Ditempat terpisah, salah seorang pejabat sekretariat daerah Takalar yang dimintai tanggapannya terkait ketiga nama yang disebut sebut paling berpeluang menduduki jabatan kepala dinas mengatakan bahwa ketiga pejabat tersebut memang layak menduduki jabatan strategis itu

” Saya sepakat ketiga nama itu yang mendapat kepercayaan sebagai pejabat JPT Pratama, selain karena ada hubungan emosional dengan penentu kebijakan, ketiganya juga birokrasi yang berpengalaman,” Ucapnya minta namanya tidak ditulis, sembari tersenyum. (Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top