ikut bergabung

Selain Kerap Berbagi Berkah, ADT Juga Adalah Pendiri Ponpes Darul Aman di Marbo

Sulsel

Selain Kerap Berbagi Berkah, ADT Juga Adalah Pendiri Ponpes Darul Aman di Marbo

TAKALAR, UJUNGJARI-Menjalani hidup sebagai seorang pengusaha kuliner sukses sehingga terlahir sebagai orang milyarder, siapa sangka pengusaha kuliner tajir itu juga lebih mementingkan kehidupan akheratnya.

Hal itu diketahui, setelah H Ahmad Daeng Tonang (ADT) yang dikenal dengan rumah makannya yang menghasilkan omzet puluhan Milyar pertahun, ,juga adalah pendiri pondok pesantren Darul Aman, didesa Lengkese, kecamatan Mangngarabombang, Takalar

ADT mendirikan pondok pesantren Darul Aman tahun 2011 lalu dengan dikelola dengan baik oleh sejumlah pihak dan hingga saat ini ponpes tersebut memiliki sebanyak 165 Santri.

” Dunia sementara dan akherat adalah selamanya, itulah yang selalu terngiang dalam benakku sehingga saya juga mendirikan ponpes didesa Lengkese sebagai bekal untuk dikemudian hari,” Kata H Ahmad Daeng Tonang, belum lama ini

Rekam jejak ADT pun mengalir dan terurai dengan apik, kala dirinya mulai mengupas singkat perjalanan hidupnya dari ketidak adaan menjadi seorang yang berkecukupan melalui kerja kerasnya membangun bisnis kulinernya yang tersebar diberbagai sudut kota Makasar.

” Begitulah kalau Allah SWT sudah berkehendak baik terhadap Umatnya, olehnya itu kita jangan pernah melupakan kodrat sebagai manusia yang lahir dalam ketidak adaan dan sangat wajarlah kalau kita dapat berbagi pada sesama,” Urai H Ahmad Tonang

Sekedar diketahui pula, pondok pesantren Darul Aman hingga saat ini eksis menciptakan generasi handal dibidang keagamaan, juga tidak lepas dari campur tangan H Lukman yang merupakan kakak kandung tertua H Ahmad Daeng Tonang.

” Alhamdulillah, Ponpes Darul Aman ini telah banyak melahirkan alumni yang memiliki sumber daya manusia yang tak diragukan kapasitas ilmunya,” Tukas H Lukman. (ari Irawan)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top