ikut bergabung

Diterjang Abrasi, Puluhan Rumah Warga di Desa Bontokanang Rusak Parah

Sulsel

Diterjang Abrasi, Puluhan Rumah Warga di Desa Bontokanang Rusak Parah

 

TAKALAR, UJUNGJARI-Abrasi pantai menerjang dua dusun di Desa Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan. Dua dusun yang terkena abrasi pantai, yakni Dusun Saro’ dan Dusun Kanaeng.

Kades Bontokanang terpilih, Muhammad Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian yang menimpa warganya itu.

” Abrasi pantai ini terjadi Sabtu malam, sekitar pukul 21. 53, dimana warga pada umumnya sudah tertidur pulas,” Kata Muhammad Setiawan, Minggu pagi (5/12/2021).

Kades muda yang baru saja terpilih ini berharap bencana abrasi pantai yang kerap menerjang pesisir pantai desa Bontokanang menjadi perhatian serius bagi pemerintah.

” Upaya dini harus dilakukan untuk mengantisipasi terjadi abrasi susulan didesa Kami, karena tanpa ada langkah taktis, potensi kerusakan lingkungan akibat abrasi pantai akan terus bertambah,” Jelas Daeng Sibali begitu kades terpilih kerap disapa.

Dari hasil pendataan dan informasi dari desa Bontokanang, ada sepuluh rumah milik warga yang mengalami kerusakan, diantaranya rumah milik Nyikko Dg Pabe, Agus Dg Tarang, Hamina Dg Kanang, Eppe Rustam, Hasia Dg Sayu, Jama Dg Bundu, Sendong Dg Siang, Mina Dg Ngona dan Rina Dg Ngona serta Seddeng Dg Nai.(Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top