ikut bergabung

Abrasi Susulan Kembali Rusak Rumah Warga di Desa Bontokanang

Sulsel

Abrasi Susulan Kembali Rusak Rumah Warga di Desa Bontokanang

TAKALAR, UJUNGJARI-Korban bencana abrasi terus bertambah didesa Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan. Dugaan penyebab terjadinya abrasi susulan akibat gelombang laut yang meningkat.

Sebelumnya, berdasarkan data dari desa Bontokanang, ada 10 rumah warga yang mengalami kerusakan dan sehari kemudian atau tepatnya Senin Malam, (5/12) sesudah Ba’ da Magrib, korban bencana abrasi bertambah 12 Kepala keluarga (KK).

” Semalam, abrasi susulan kembali terjadi, setidaknya ada 12 rumah warga yang mengalami kerusakan, jadi jumlah rumah warga yang rusak akibat abrasi didesa ini bertambah sebanyak 22 KK secara keseluruhan,” Kata Kades terpilih Bontokanang, Muhammad Setiawan, Senin (6/12/2021)

Rumah warga yang mengalami kerusakan akibat fenomena alam itu (abrasi) terjadi, dampak dari tingginya gelombang laut yang menghantam pesisir pantai didesa tersebut.

” Kita berharap ada pemecah ombak yang dibangun dipesisir pantai ini sehingga, dampak abrasi tidak terlalu mengkhawtirkan ketika musim hujan terjadi,” Tandas Daeng Sibali, begitu Kades muda terpilih ini disapa.

Terpisah, guna meringankan beban para korban abrasi, Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten Takalar telah turun tangan membawa bantuan berupa sembako.

” Sembako telah kami distribusikan kelokasi bencana, semoga bantuan tersebut walaupun tidak maksimal tetapi paling tidak dapat membantu warga yang terdampak bencana,” Kata kepala BPBD Takalar, Nuriksan Nurdin.(Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top