ikut bergabung

Koleksi Dua Medali Emas, UNM Makassar Peringkat Tiga LPTK Cup 2021

PERINGKAT TIGA. Tim bulutangkis UNM di ajang LPTK Cup 2021.

Olahraga

Koleksi Dua Medali Emas, UNM Makassar Peringkat Tiga LPTK Cup 2021

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Kontingen Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses menempati posisi ketiga pada ajang LPTK Cup 2021 yang berlangsung di UNJ Jakarta, 2-5 Desember 2021.

Tim UNM Makassar mengoleksi dua medali emas, satu perak, dan lima perunggu. Medali emas diperoleh dari cabang tenis campuran dan pentaque. Lima medali perunggu juga dipersembahkan dua cabang olahraga ini. Sedangkan medali perak diperoleh dari cabang bulutangkis.

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang bertindak sebagai tuan rumah menjadi juara umum di turnamen sekali dua tahun itu. UNJ menjadi yang terbaik dengan raihan 4 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Empat medali emas itu diraih dari cabang bulu tangkis (3) dan pentaque (1).

Posisi dua ditempati Universitas Negeri Surabaya dengan tiga emas, dan 2 perunggu.

Rektor UNJ Prof Komarudin berharap LPTK Cup dapat berkontribusi dalam Grand Desain Olahraga Nasional dan menjadi ajang memperkuat silahturahmi antarLPTK se-Indonesia.

Menurutnya, LPTK Cup merupakan kelanjutan dari Sudjiran Cup yang informasi terakhir trofinya berada di Universitas Negeri Malang.

“Itu merupakan barang bersejarah, dan nanti kami akan bikinkan duplikat piala tersebut yang nantinya akan dijadikan piala tetap LPTK Cup berikutnya. Sementara ini pada LPTK CUP X UNJ 2021 piala bergilirnya dari Kemenpora. Kebetulan tahun ini Juara Umumnya LPTK CUP X adalah UNJ, jadi UNJ mendapatkan keduanya untuk tahun ini,” ujar Komarudin saat acara penutupan.

Penutupan LPTK Cup juga dihadiri Dr Jonni Madrizal, selaku Plt. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora). LPTK Cup X 2021 diikuti 395 atlet dari 14 LPTK, 157 orang official, serta 46 wasit/juri.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top